News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Tanjung Jabung Timur Buka Sosialisasi BumDes Bersama

Bupati Tanjung Jabung Timur Buka Sosialisasi BumDes Bersama





MUARASABAK | Untuk mengoptimalkan potensi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanjung Jabung Timur mensosialisasikan kepada para kades untuk membentuk BUMdes Bersama
Sosialisasi BUMDes Bersama  Ini dibuka langsung Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bertempat di Aula Bupati Pada Selasa (22/1).

BUMDes Bersama yang dimaksud adalah BUMDes yang penyertaan modal maupun pengelolaannya dilakukan oleh dua desa atau lebih.

Dalam sambutannya Romi Hariyanto mengatakan,dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi itu ia berharap ada hasil konkrit, "Keinginan kita, jangan pembentukan BUMDes Bersama ini dipaksakan. Saya ingin dibentuknya BUMDes Bersama ini menguntungkan bagi desa maupun masyarakat desa tersebut," harapnya.

Namun, Bupati berharap desa-desa dapat membentuk BUMDes Bersama sesegera mungkin dengan catatan berpedoman dengan aturan yang ada.

"Kita harus berpedoman dengan aturan yang ada, jangan sampai bermasalah," Katanya.
Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melalui Kabid Pemberdayaan Taufik menuturkan,melalui sosialisasi ini diharapkan semua kepala desa dapat memahami BUMDes Bersama

" Kemudian kita harap, semua kecamatan membentuk BUMDes Bersama, yang terdiri dari beberapa Desa ," Katanya.

Dengan model BUMDes Bersama ini menurut Taufik, diharapkan bisa menjadi usaha induk BUMDes yang ada.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.