News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Korem 161/Wira Sakti gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Korem 161/Wira Sakti gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda


NUSATENGGARATIMUR | Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini, demikian Amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Imam Nahrawi, pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa selaku Inspektur Upacara di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti, Senin (29/10/2018).

Lebih lanjut, disampaikan tentang tema Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 dan arti pentingnya bagi pembangunan pemuda. 

" Tema pada tahun ini, Bangun Pemuda, Satukan Indonesia, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI " jelas Menpora RI.

Dalam amanatnya Menpora RI juga berpesan, Wahai pemuda indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia sia dalam mengubah dunia. 

Sebagai pasukan upacara dalam kegiatan ini adakah anggota Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1601/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana. 

Tampak hadir juga Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang serta Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana. 

( Dance henukh )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.