News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kejari Rote Cek Pengerjaan Fisik Dana Desa Tahun Anggaran 2017

Kejari Rote Cek Pengerjaan Fisik Dana Desa Tahun Anggaran 2017

Laporan Dance henukh
NTT | ROTE NDAO |  Tim Intelejen dari Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Kamis kemarin (13/09) turun melakukan pengerjaan dan kegiatan fisik Dana Desa (DD) yang bersumber APBN tahun anggaran 2017 di Desa Lidamanu , yang di duga selewengkan yang terletak di Desa Lidamanu kecamatan Rote Tengah.

Dari pantauan media ini di lapangan, tim intelejen dari Kejari Rote dilakukan di Desa Lidamanu, Dusun Oendule. dimana pemeriksaan dilakukan pada beberapa titik pembanguna di Dusun Oendule yakni pembagunan empat buah Deker dan satu buah Croos Way, pemeriksaan sendiri dilakukan secara detail, mulai dari ketebalan, panjang, hingga lebar dan tabalnya. 

Hal ini untuk memastikan seluruh pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Lidamanu berjalan baik atau misalnya tidak sesuai dengan RAB yang sudah direncanakan sebelumnya.

"Dari kehadiran dan pengecekan yang kita lakukan hari ini semuanya berjalan dengan baik. Namun yang menjadi perhatian kami pihak kejaksaan untuk pekerjaan infrastruktur yang dilakukan atau yang di kerjakan fisik tahun anggaran 2017 di Desa Lidamanu benar-benar tidak sesuai dengan RAB yang ada.

Dan yang sangat di sayangkan lagi pekerjaan di kelola sendiri oleh sekdes dan TPK , seharusnya pengerjaan dana Desa tahun anggaran 2017 harus di kerjakan swakelola oleh masyarakat bukan di kerjakan oleh kades dan kroni kroninya , dan yang sangat lucu lagi dana desa yang di  kerjakan tahun anggaran 2017 belum juga di selesaikan 100 persen, " kata Eduward Manurung Kasi Intelejen Kajari Rote, Kamis (13/9/2018).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.