News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sekda Terima Kunker Pansus II LKPJ Gubernur Jambi

Sekda Terima Kunker Pansus II LKPJ Gubernur Jambi

THE JAMBI TIMES - BANGKO -Sekda Merangin H Sibawaihi kemarin (16/4), menerima kunjungan kerja (Kunker) Pansus II Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jambi 2017.

Hadir pada rombongan itu, Ketua Pansus II DPRD Provinsi Jambi yang menangani LKPJ Gubernur Jambi Zainul Arfan, anggota DPRD Provinsi Jambi Syamsul Anwar.

Selain itu juga hadir, Kabid SMK Dinas Perndidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti dan instansi terkait. Sekda menyambut baik Kunker tersebut dan siap memberikan informasi-informasi  yang dibutuhkan terkait penggunaan APBD Jambi di Merangin.

‘’Sebelumnya tim Pansus II ini telah bertemu dengan para kepala sekolah dan guru SMA dan SMK di Merangin yang sudah menjadi tanggungan Pemprov Jambi,’’ujar Sekda.

Para kepala sekolah  dan guru SMA dan SMK itu jelas Sekda, secara struktural posisinya berada di Pemprov Jambi, tetapi secara jiwa raga mereka masih di Merangin dan mereka masih tercatat sebagai anggota PGRI Kabuaten Merangin.

Jadi lanjut Sekda, apabila para guru dan kepala sekolah SMA maupun SMK itu, mengusulkan proyek provinsi, harus melalui Pansus II ini. Seperti keinginan Merangin memiliki SMK unggul lengkap dengan asramanya.

‘’Untuk lokasi pembangunan SMK unggul ini telah kita siapkan lengkap dengan sertifikat tanahnya. Kita juga siap membantu mempercepat seluruh administrasinya, sehingga sekolah itu bisa cepat dibangun,’’harap Sekda.

Sementara itu Zainul Arfan mengatakan, Pansus II DPRD Provinsi Jambi turun ke Merangin untuk memantau pelaksanaan kegiatan Pemprov Jambi 2017 di Kabupaten Merangin.

‘’Gubernur Jambi sudah menyampaikan LKPJ 2017 pada sidang paripurna beberapa waktu lalu, sekarang ini kami mengecek apa benar dilaksanakan atau tidak, apa yang dilaporkan gubernur di LKPJ itu,’’ujar Zainul Arfan.

Selain itu anggota DPRD Provinsi Jambi dari PDI-P ini juga mengaku telah melakukan uji petik terhadap bantuan dana APBD  Provinsi Jambi dan bantuan APBN di Merangin.

‘’Kita ingin tahu, apakah bantuan-bantuan itu terlaksana dengan baik dan bagaimana  pemanfaatannya. Kita juga akan lakukan pemerataan guru SMA dan SMK, untuk itu saya minta Pak Mukti fokus membina SMA dan SMK ini,’’terang Zainul. (adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.