News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Robby : Jangan Perdaya Tenaga Honorer Dengan Kerjaan ASN

Robby : Jangan Perdaya Tenaga Honorer Dengan Kerjaan ASN


                                                                                    
THE JAMBI TIMES - MUARA SABAK - Tamparan keras bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim). Pasalnya, saat Sidak yang dilakukan oleh Wabup Tanjabtim, H. Robby Nahliansyah kedapatan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh staf yang berstatus PNS dikerjakan oleh honorer. Padahal hasil yang diperoleh tenaga honorer jauh dibanding dengan ASN dengan berpenghasilan jutaan rupiah. ‘’Lain kali jangan dikerjakan sama sekali. Jangan mentang-mentang PNS nyuruh tenaga honorer yang mengerjakan pekerjaannya,’’ kata Wabup, saat Sidak ke setiap OPD Pemkab Tanjabtim, Senin (5/6).

Dikatakannya, padahal staf ataupun jabatan PNS tersebut tergolong mapan karena berada di bidang teknis. Tetapi dengan pola pikir dan cara mempekerjakan tenaga honorer yang tidak sesuai dengan penghasilan ini ada dua opsi terhadap staf tersebut. ‘’Sudahlah tidak berada di Kantor saat jam kerja, malas, tidak tau kerja lagi,’’ ujar Wabup.

Ditegaskan Wabup, jika tidak mau kerja tetapi memiliki jabatan lebih baik selesaikan jabatannya. Mari sama-sama jalankan Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Bupati (Perbub). ‘’Pemerintah tidak butuh orang-orang seperti ini,’’ tegasnya.

Tidak hanya ASN, tetapi saat sudah terdapat sejumlah tenaga honorer yang tidak hadir tetapi keterangan hadir. Menanggapi hal ini Wabup mengatakan, ketidak hadiran honorer ini cukup parah. Wabup berharap kepada OPD memberikan sanksi tegas. ‘’Saya tidak peduli, mau anak siapa mau bagaimana. Pokoknya saya tidak mau melihat orang seperti ini,’’ jelasnya.

Dalam Sidak tersebut, Wabup juga menemui kekurangan PNS, seperti ada Kasi yang stafnya honorer semua. Namun demikian, untuk urusan kelancaran yang sifatnya pelayanan publik cukup bagus. ‘’Kalau hal ini sudah kita sampaikan ke BKPSDMD untuk segera menindak lanjuti,’’ tandasnya.(sin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.