News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pol PP Amankan Ratusan Liter Tuak

Pol PP Amankan Ratusan Liter Tuak



THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Ratusan liter minuman keras (miras) jenis tuak berhasil disita petugas Satuan Polisi Pamong Praja Tanjab Barat, Senin Malam kemarin.
‎Dalam oprasi yg di gelar sat pol pp, ini, Dipimpin langsung Kasat Pol PP Syamsul Juhari, beserta anggota, pol pp.

Menemukan 15 jerigen tuak dan 3 kotak minuman energi dari dalam sebuah rumah di Jalan Ketapang, dalam kota Kuala Tungkal, persis di depan Sekolah Dasar Nasional.
Ratusan liter tuak yang disita penegak perda ini diketahui milik seorang ibu rumah tangga berinisial PM.

Lalu pol pp juga menyisir di wilayah yang sama di dapati sebuah rumah milik GT yang berada di di depan SDN 2, petugas juga mengamankan satu galon yang berisikan minuman yang bahan bakunya dari air nira pohon kelapa yang di permentasikan.

"Dari kedua lokasi ini, kita berhasil mengamankan 16 jerigen berisikan tuak. ‎Totalnya ratusan liter. Semuanya barang bukti kita amankan di kantor Pol PP,'terang Syamsul Juhari.

‎Disebut Syamsul, ‎temuan ratusan liter tuak ini berdasarkan laporan dari salah satu ormas Islam yg ada di Kota Kuala Tungkal. Dimana disebutkan, jika di dua tempat ini memperdagangkan minuman tuak.

Kepada pemilik minuman memabukkan ini, Syamsul menyebutkan jika pihaknya telah memberikan peringatan tertulis. Untuk sementara ini, (puasa) mereka diminta berhenti berdagangan.
"Mereka harus menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, untuk itu mereka stop beroperasi dulu. ,"ungkap nya. (AAN)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.