News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kasus Longsor,Akhirnya Polisi Segel Galian C

Kasus Longsor,Akhirnya Polisi Segel Galian C




THE JAMBI TIMES – KERINCI - Pasca longsor yang menimbun belasan kendaraan,polisi  AKHIRNYA menyegel galian c  milik anggota DPRD  Kerinci,Arwiyanto.

Kapolres Kerinci AKBP. M. Ali Hadinur mengatakan/ penyegelan galian c milik anggota DPRD Kerinci,Arwiyanto diperlukan dalam rangka penyelidikan.

Kapolres mengaku sudah memanggil dan memeriksa Arwiyanto terkait insiden longsor yang menimbun belasan kendaraan pada hari Senin lalu.

Kapolres juga mengatakan  lokasi galian c ini sudah pernah mendapatkan peringatan namun untuk mastikan terjadinya pelanggaran, pihaknya masih menunggu tim ahli dari ESDM Provinsi Jambi.

Untuk lokasi galian c lainnya,Polres Kerinci akan membentuk tim sosialisasi bersama dinas terkait.

Dikatakannya,pemilik galian c harus memenuhi seluruh persyaratan agar aktifitas mereka tidak merusak alam dan mengedepankan faktor keselamatan bekerja.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adirozal,Rabu(12/01/2017)mengatakan galian c yang mengakibatkan terjadinya longsor hari senin lalu tidak memiliki izin, pengurusan izin galian c saat ini menjadi tanggungjawab pemprov Jambi  bukan lagi pemerintah kota dan kabupaten.

Selama proses penyelidikan oleh Polres Kerinci, aktifitas penambangan pasir galian c ditutup sementara.(al)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.