News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tuak Jadi Konsumsi Pelajar,TNI Ungkap Minuman Tradisional

Tuak Jadi Konsumsi Pelajar,TNI Ungkap Minuman Tradisional




The Jambi Times – Kerinci - Anggota koramil 417/06 kota Sungai Penuh mengamankan 50 jerigen atau lebih 1,5 ton minuman keras tradisional atau tuak Batak,minuman tuak ini sering di konsumsi pelajar di sungai penuh dan Kerinci.


Anggota TNI  menemukan tuak di perbatasan Sungai Penuh,Tapan Sumatera Barat, di duga minuman keras tradisional tersebut akan dipasok ke salah seorang penjual di kawasan Sungai Penuh Kabupaten Kerinci.

Peredaran tuak di kota Sungai Penuh sudah meresahkan masyarakat karena minuman di konsumsi oleh para remaja dan pelajar.

Danramil Sungai Penuh,Kapten CPL Yahya menyebutkan,”Beberapa kali melakukan pemantauan di warung yang menjual tuak,konsumen tuak di dominasi para remaja dan pelajar”,jelasnya.

Pihaknya sengaja mengamankan satu mobil yang membawa 50 jerigen tuak agar tidak di jual dan di konsumsi para pelajar.Para remaja dan pelajar seharusnya terlindungi dari barang barang negatif agar tidak merusak moral mereka.

Pihaknya mendapat informasi bahwa akan ada pengiriman tuak dari Bengkulu maka di lakukannya pengintaian di posko Koramil yang ada di puncak, alhasil pihaknya mengamankan satu orang supir dan 50 jerigen tuak.

Menurut Yahya,”Barang bukti tersebut akan di musnahkan namun pihaknya masih menunggu arahan dari Dandim, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi mengkosumsi tuak mengingat dampaknya besar sekali”,ungkapnya.(al)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.