News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pihak Rumah Sakit:Nabila Sakit Bronkopneumonia

Pihak Rumah Sakit:Nabila Sakit Bronkopneumonia




The Jambi Times – Jambi - Nabila Juliani Rahmadhani(15 bln) balita yang meninggal akibat pengaruh udara tidak sehat akibat kabut asap ini di benarkan oleh pihak rumah sakit santa theresia.
Pihak rumah sakit Santa Theresia memberikan penjelasan bahwa,Nabila tewas akibat  menderita Bronkopneumonia atau infeksi dinding saluran napas kecil pada paru – paru.

Jelas sudah bahwa Nabila Juliani Rahmadhani(15bln) balita anak kedua dan putri pertama dari pasangan Ahmad Arbai dan Nur Khomaria yang meninggal akibat pengaruh kabut asap ini benarkan oleh direktur rumah sakit Santa Theresia kota Jambi.

Dari keterangan Yayasan Bakti Utama Direktur Rumah Sakit Santa Theresia,Dokter Asianto kepada The Jambi Times di ruang kerjanya,Sabtu(03/10/2015) siang tadi mengatakan bahwa,”Pasein yang bernama Nabila meninggal akibat menderita bronkopneumonia atau infeksi dinding saluran napas kecil pada paru-paru”,katanya.Namun pihak rumah sakit tetap menyangkal bahwa nabila meninggal dunia akibat kabut asap tetapi di benarkan karena polusi udra tidak sehat.

Direktur Rumah Sakit Santa Theresia,Dokter Asianto ini rupanya di jemput oleh Kepala bidang(Kabid) P2M(Pencegahan,Pemberantasan,enyakit Menular)Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,Ikke Silvana untuk mengelar rapat tertutup di posko penaggulangan bencana asap oleh tim satgas dari Komandan korem(Danrem)Garuda Putih 042,Kapolda Jambi,Pemerintah Provinsi dan pemerintah kota Jambi soal kasus Nabila.

Dan telah beredar keterangan dari Kepala penerangan korem Satuan tugas(Kapenrem satgas) penangulangan bencana asap,Mayor Imam Safe’i melalui BBM miliknya kepada semua BBM milik wartawan di Jambi,keterangan tersebut berisi untuk tidak membesar-besarkan pemberitaan kasus Nabila.

Pernyataan pihak rumah sakit ini cocok sekali dengan keterangan orang tua Nabila  tentang ciri-ciri penyakit Nabila dengan gejala yang di awali berupa pilek,batuk,sesak di pernapasan dengan cepat,nyeri di dada,demam. Nabila Juliani Rahmadhani positif menderita bronkopneumonia atau infeksi di dinding saluran  napas kecil pada paru – paru) .(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.