News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Makmur:200 Hektar Masih Berasap di Jambi

Makmur:200 Hektar Masih Berasap di Jambi





The Jambi Times – Jambi - Masih pekatnya kabut asap menyelimuti Provinsi Jambi membuat Bandara Sultan Taha Jambi dan semua pedagang  dan toko di Badara tersebut masih tutup.

Kebakaran lahan dan hutan terus meluas  di Provinsi Jambi hingga mencapai 15,800 hektar.

Kabut asap di Provinsi Jambi  masih terlihat masih  pekat  sehingga Bandara Sultan Taha Jambi tidak ada aktifitas ,kondisi Bandara Sultan Taha masih tertutup untuk umum.

Bukan saja aktiftas penerangan yang lumpuh total,belasan toko di bandara juga ikut tutup.

Tidak adanya calon penumpang ke Bandara Jambi ini  yang datang membuat semua toko di bandara tersebut sepi pembeli.

Jarak pandang hanya 600 meter membuat penerbangan di alihkan semua ke Bandra Sultan Mahmud Badarudin II  Palembang Sumatrea Selatan.

Menurut Komandan Korem Garuda Putih 042 Jambi,Kolonel Infteri Makmur mengatakan,”Kebakaran lahan dan hutan di Jambi sudah mencapai 15,800 hektar sejak awal terjadinya kebakaran lahan da hutan di provinsi Jambi.

Sedangkan kini tinggal 200 hektar yang masih dalam kondiis berasap,tim satgas memadamkan api dengan cara booming up atau pemadamkan api di permukaan.
Kebakaran masih terjadi di desa Manis Mato kecamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi,desa Pematang Rahmat dan dua desa di Tanjung Jabung Timur.

Makmur juga  menambahkan  bahwa tidak ada keterlibatan pihak perusahaan yang membakar hutan dan lahan sedangkan polda jambi sudah menetapkan empat dari pihak perusahaan di jambi.(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.