News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Hasil Sayur Memuaskan, Aan Pertani Ini Tak Tersentuh Bantuan

Hasil Sayur Memuaskan, Aan Pertani Ini Tak Tersentuh Bantuan




The Jambi Times-  Sarolangun -  Aan salah seorang petani sayur di Rt 18 kelurahan Sarkam kabupaten Sarolangun  hingga saat ini belum pernah tersentuh satu bantuan apa pun dari instansi terkait, mestipun memiliki potensi dalam bercocok tanam ternya Aan yang didampingi istrinya  mampu memasarkan jenis sayuran di pasar Sarolangun.
Aan bersama istrinya kepada The Jambi Times mangatakan jenis sayuran yang di tanaminya dan mampu memasarkan di seputar daerah Sarolangun hingga mencapai puluhan ikat dalam satu hari dengan cara bertahap untuk panen.
‘’Ya saya dan istri memang melakoni pertanian ini, jenis sayuran yang di tanam merupakan kebutuhaqn sehari hari seperti bayam putih, bayam merah, kangkung, dan sawi manis,,’’unjarnya.
Mestipun tidak tersentuh bantuan ia beserta istri tetap bekerja keras dalam menunjang kebutuhan ekonomi dalam keluarganya hingga mampu memiliki penghasilan  Rp:120 .000/hari dan setidaknya paling rendah penghasilanya sekitar Rp: 80.000 hinggaRp:70.000/hari.
‘’Kita memliki cara panen bertahap, misalnya satu baris satu hari itupun kita melihat kondisi pasar, jika di pasar pasokan luar masuk kita terpaksa sedikit saja untuk panen’’ungkapnya.
 Di lanjutkannya, selama ini ternyta ia tidak pernah tersentuh bantuan satupun dari pemerintah setempat mestipun meliki kebun sayur yang tak jauh dari komplek perkantoran pemerintah kabupaten Sarolangun.
‘’Kalau bantuan tidak ada kita hanya mengandalkan uang dari penghasilan sayur untuk membeli pupuk serta perlengkapan lainnya,’’pungkasnya.
Ia juga mejelaskan, tidak akan berhenti dalam bertani sebab bagi Aan dan istrinya itu merupakan pekerjaan yang sangat bisa dia ndalkan,yang terpenting kita tetap bercocok tanam’’katanya.(Alamsyah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.