News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

16 Ton Pupuk Bersubsidi di Tangkap

16 Ton Pupuk Bersubsidi di Tangkap



The Jambi Times - Muara Sabak -Gebrakan langsung ditunjukan oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Aqsha Erlangga. Belum lama menjabat sebagai Dandim langsung melakukan penangkapan pupuk bersubsidi. Tidak tanggung-tanggung, 16 ton pupuk bersubsidi jenis urea yang diangkut oleh satu unit kapal laut.

 Sebelum melakukan penangkapan, pihaknya mendapati informasi dari masyarakat Desa Sungai Lokan Kecamatan Sadu, bahwa ada satu unit kapal laut yang diduga membawa pupuk bersubsidi jenis urea sebanyak 16 ton. “Pupuk ini rencananya akan disalurkan ke toko Bina Karya selaku pengecer pupuk," katanya.

 Dia menambahkan, saat itu salah seorang anggotanya, Serma Wahid yang bertugas sebagai Babinsa Desa Sungai Lokan, mendatangi kapal tersebut untuk menanyakan dokumen-dokumen pupuk.

 "Namun ketika itu Baso Cinongi selaku pemilik toko Bina Karya yang menjadi tempat penampungan pupuk, sampai saat ini masih tidak dapat menunjukan dokumen pupuk," jelasnya.

 Berdasarkan hasil rakor dengan anggota PPL menyampaikan bahwa anggota PPL belum menerimaan penyerahan Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) dari kelompok tani yang berada di Desa Sungai Lokan, sebagai prosedur untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

"Sehingga dapat disimpulkan, bahwa pupuk yang ditemukan tersebut terindikasi diselewengkan oleh pihak distributor atau pengecer. Saat ini pupuk akan kami diserahkan kepada pihak berwajib untuk penyelidikan selanjutnya," tandas Dandim.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.