News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Galang Masa,Pengawal HBA di Tangkap

Galang Masa,Pengawal HBA di Tangkap





The Jambi Times - Muara Sabak -  Entah apa maksud  M. Riad (46)  yang bertugas sebagai pengawal gubernur Jambi,Hasan Basri Agus atau akrab di  singkat (HBA) yang status PNS  di Satpol Polisi Pamong Praja provinsi Jambi.

Saat  gubernur Jambi ,Hasan Basri Agus (HBA) sedang melaksanakan Pengukuhan Tim sukses Colan Gubernur Provinsi Jambi 2015 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Penagkapan pengawal  Gubernur Jambi,HBA sempat  di warnai keributan karena oknum satpol PP Jambi  memiliki senpi tanpa izin.

  Pengawal gubernur sekarang sedang kami periksa," jelas kapolres Tanjabtim, AKBP Bambang Heri Sukmajadi melalui Kasat Reskrim, AKP Amos Lubis.

Dia menuturkan, sekitar pukul 11.30 WIB,Rabu(12/03/2015) di RT 10 kelurahan Parit Culum I kecamatan Sabak,polisi mengaamankan pengawal gubernur Jambi dan di tetapkan sebagai  tersangka atas nama M. Riad (46) yang merupakan PNS Pemprov Jambi dan berdinas di Satpol PP Jambi.

 "Saat itu salah seorang anggota kami mengamankan tersangka karena membawa satu pucuk senpi genggam jenis revolver dengan 5 silinder merk ME 38 Compact-G berikut 5 butir peluru karet dalam silinder," papar Amos.(51N)

Dalam perkara ini kepada tersangka akan di jerat kedalam Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Kepada tersangka dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara."Saat ini tersangka masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

Salah satu warga Parit Culum bernama Susilawati(50)mengatakan kepada The jambi Times usai penagkapan,dirinya cukup kecewa dengan pelaku yang sok jadi jagoan dan membawa senjata api,inikan acara doa selamat bukan acara perang,"jelasnya kesal.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.