News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Al Haris Buka Pelatihan Senam Jambi Emas

Al Haris Buka Pelatihan Senam Jambi Emas


The Jambi Times - Bangko  - Bupati Merangin, Al Haris,Kamis (12/3/2015) membuka pelatihan Senam Jambi Emas, di Hall Badminton Pemkab Merangin. Pelatihan senam tersebut diikuti sekitar 250 orang peserta mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu.

Para ibu-ibu yang mengikuti pelatihan Senan Jambi Emas itu, berasal dari utusan instansi di jajaran Pemkab Merangin dan berbagai organisasi senam yang ada di Merangin. Sedangkan anak-anak berasal dari sejumlah sekolah.

Acara pelatihan senam itu berlangsung meriah, diawali dengan senam bersama bupati, Forkopimda dan ratusan peserta pelatihan dengan instruktur dari Provinsi Jambi.

‘’Senam ini untuk kesehatan pribadi, mengajak orang-orang untuk hidup sehat dan mampu mencegah stres. Senam atau olahraga apapun itu sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran,’’ujar Bupati.

Melalui senam lanjut bupati, ibu-ibu akan jadi tersenyum yang pada akhirnya mampu terhidar dari kesedihan ekonomi yang saat ini tengah sulit. Percayalah sehat itu tidak bisa diukur dengan uang.

Rencananya Senam Jambi Emas ini akan diterapkan di seluruh instasi  dan sekolah-sekolah di jajaran Pemkab Merangin setiap hari Jumat pagi. Oleh karena itu diharapkan para instruktur yang dilatih dapat cepat menghafal gerakan-gerakannya.

‘’Dulu kita kenal dengan senam kesegaran jasmani, namun akhir-akhir ini senam tersebut hilang begitu saja. Melalui senam Jambi Emas ini diharapkan mamapu mengganti gerakan senam kesegaran jasmani yang menghilang,’’terang Bupati.

Guna menggairahkan Senam Jambi Emas ini, rencananya pada Mei 2015 nanti akan digelar lomba senam Jambi Emas akbar. Lomba senam itu akan merebutkan hadiah-hadiah menarik dari Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.