News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Lomba Bekarang Tutup Rangkaian HUT Tanjabtim Ke 20

Lomba Bekarang Tutup Rangkaian HUT Tanjabtim Ke 20


The Jambi Times, MUARASABAK | Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ke 20 tahun, ditutup dengan  lomba Bekarang menangkap ikan di kolam Taman Rakyat, Senin (21/10/19) sekira pukul 14.00 wib sampai selesai.

Lomba Bekarang ini, diikuti sebanyak 541 peserta yang tergabung dalam kelompok. Selain masyarakat yang antuasias, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto juga tak mau kalah, ia ikut turun menangkap ikan ke dalam sungai. Selain itu juga, Sekda, para Asisten dan Kabag, Kepala OPD, para Anggota DPRD Tanjabtim, perwakilan masing-masing Kecamatan juga ikut meramaikan lomba tersebut.

Berdasarkan aturan lomba Bekarang, peserta boleh membawa ikan hasil tangkapannya, kecuali ikan Grass Carp yang tidak boleh dibawa pulang. Sebab ikan tersebut merupakan ikan pemakan lumut, sehingga sungai menjadi bersih.

Juara pada lomba Bekarang ditentukan berdasarkan banyaknya ikan yang didapat secara berkelompok. Total hadiah sebesar Rp 3 juta, dengan rincian juara i Rp 750 ribu, juara II Rp 500 ribu dan juara III Rp 250 ribu putra dan putri.

Ketua TP-PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi mengatakan, perayaan HUT Tanjabtim ini sangat luar biasa. Hal itu tampak dari rangkaian lomba yang dilaksanakan, semuanya didukung oleh masyarakat. "Untuk lomba Bekarang ini sangat seru, spesial bagi kita khususnya masyarakat. Karena antara pejabat dan masyarakat saling membaur," katanya.

Lomba yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Tanjabtim untuk menggembirakan masyarakat Tanjabtim. Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini, masyarakat Tanjabtim merasa senang dan gembira. "Semoga masyarakat merasakan kesenangan dengan lomba dan kegiatan yang digelar pemerintah pada perayaan HUT Tanjabtim tahun 2019," ungkapnya.

Ia berharap, bertambahnya umur Kabupaten Tanjabtim yang ke 20 ini, kedepannya Pemkab Tanjabtim bisa bersinergi terus dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tanjabtim menuju Kabupaten yang lebih sejahtera dan lebih maju lagi.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.