Wali Kota Jambi

Gubernur Jambi

Selamat Idul Fitri 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Babinsa Karangasem Terjun Ke Sawah Bersihkan Rumput Bersama Petani

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, SURAKARTA | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta Serda Widada dan Serda Marulak  membantu  matun atau membersihkan rumput - rumput di sela sela tanaman padi yang berumur 2.5 bulan milik Warno, salah seorang petani yang bertempat di Rt 04 Rw 07 Bulak Indah, Kelurahan Karangasem,Kecamatan Laweyan, Selasa (21/5).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan dan juga untuk meningkatkan hasil panen para petani diwilayahnya.

Saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut Serda Widada mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bukan hanya saat membersihkan rumput saja, tetapi dilakukan dari mulaipenyuluhan, Kemudian bercocok tanam sampai panen, hal itu merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

"Kami selaku Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan ini ,"katanya.

Lebih lanjut dikatakan Widada, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Disamping itu Warno (54), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dari juga dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya," Pungkas Warno.  

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta)
Loading...
loading...