Terpopuler

Back to Top

Video

Perpamsi Provinsi Jambi Rakerda di Merangin

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times - Bangko  - Rapat kerja daerah (Rakerda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Jambi, di gelar di Kabupaten Merangin, Rabu (25/3/2015).   


Dalam sambutannya ketua DPD Perpamsi provinsi Jambi, Zuhdi,  memberikan apresiasi kepada Bupati Merangin atas kebijakannya dalam mengembangkan PDAM Tirta Merangin dalam bentuk merealisasikan penyertaan modal. Sehingga PDAM dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena menurutnya, tumbuh kembangnya PDAM sangatlah tergantung pada peran pemerintah.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah kabupaten/kota se provisni Jambi, dapat mengikuti kebijakan pemerintah Kabupaten Merangin dalam meningkatkan kinerja PDAM, “ kata Zuhdi, yang juga direktur PDAM Tirta Merangin.

 Lebih lanjut dikatakan Zuhdi, tingkat pelayanan air bersih yang dikelola oleh PDAM di Provinsi Jambi baru mencapai 23 persen dari jumlah penduduk provinsi Jambi yang mencapai 3.099.000 jiwa. Berarti pelayanan air minum Provisni jambi masih rendah dan masih jauh dari yang sudah dicanangkan  oleh pemerintah pusat dalam program MDGs.

“Dalam kesempatan ini kami berharap peran pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah dalam meningkatkan cakupan pelayanan air minum khusunya yang dilayani PDAM, “ ujarnya.

 Sementara Bupati Merangin Al Haris mengatakan, keberadaan PDAM perlu dibantu oleh pemerintah daerah. Tanpa bantuan dari pemerintah lanjut bupati, PDAM akan mengalami kesulitan dalam operasionalnya.

  “Kita harus memberikan dukungan kepada PDAM. Kalau tidak didukung oleh pemerintah PDAM tidak mungkin akan tumbuh besar dengan cepat, “ kata bupati.

 Menurut bupati untuk tumbuhkembangnya PDAM juga diperlukan peran dari masyarakat dan dari tubuh PDAM itu sendiri. Peran masyarakat diantaranya dengan melaporkan jika mengetahui ada pipa PDAM yang bocor dan pihak PDAM juga diharapkan bupati, lebih tanggap terhadap kerusakan tersebut. “ Kadangkala masyarakat tidak mau melaporkan kebocoran pipa misalnya, sementara pihak PDAM juga lamban memperbaiki kebocoran pipa, “ tandas bupati.

 Dalam pembukaan Rakerda kemarin, tampak hadir Direktur PDAM se-Provinsi Jambi, Wakil Ketua DPRD Merangin Fauzi, Ketua MUI Merangin KH Satar saleh, Dewan Pengawas PDAM Tirta Merangin dan motivator nasional Audelta Efiezon. (lik)