News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Lukman Hakim Kembali Terpilih , PPP: Terima Kasih

Lukman Hakim Kembali Terpilih , PPP: Terima Kasih


The Jambi Times - Jakarta - Sekjen DPP PPP M. Romahurmuziy mengucapkan terima kasih atas diangkatnya kader PPP, Lukman Hakim Saifuddin sebagai menteri agama (menag). Dia yakin, Lukman mampu mengemban amanah untuk membantu memenuhi janji Presiden Jokowi di Kementerian Agama.

"PPP menyampaikan terima kasih atas ditempatkannya Lukman Hakim Saifuddin," kata Romi, sapaan Romahurmuziy, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (26/10).

Lukman merupakan kader PPP yang menjabat sebagai wakil ketua umum dalam kepemimpinan di bawah Suryadharma Ali (SDA). Tetapi, Lukman diangkat menjadi Ketua Majelis Pakar DPP PPP masa bakti 2014-2019 hasil Muktamar VIII PPP 15-17 Oktober di Surabaya yang diselenggarakan kubu Romi dkk.

Lukman sempat membuka muktamar yang hingga kini belum diakui baik oleh internal partai maupun di Kementerian Hukum dan HAM. Dalam muktamar tersebut, Romi terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum. Muktamar itu juga memutuskan partai berlambang Ka'bah tersebut akan mendukung pemerintah Jokowi-JK.

Romi pun mengaku sadar diri dengan 'hanya' diakomodasi satu kader PPP yang jadi menteri. "Bagi PPP, meski hanya satu kader PPP diakomodir, namun kita menyadari, bergabungnya PPP memang baru-baru ini saja, yaitu setelah muktamar VIII PPP 15-17 Okt 2014 di Surabaya," ujarnya.

Seperti diketahui, Lukman terpilih menjadi salah satu pembantu Jokowi di Kementerian Agama dari 34 kementerian di kabinet yang diberi nama Kabinet Kerja itu.(rol)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.