News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Zumi Zola : Pendidikan Gratis Berkualitas

Zumi Zola : Pendidikan Gratis Berkualitas




The Jambi Times - Muara Sabak - Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul terampil dan siap pakai (pendidikan gratis berkualitas) Juga menjadi prioritas Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
Menurut Bupati Tanjabtim Zumi Zola, sumber daya manusia yang unggul merupakan potensi daerah yang harus ditingkatkan. ‘’Kita menyadari bahwa program pendidikan merupakan investasi yang harus diprioritaskan sejak usia dini, agar kelak diperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan tingkat kehidupan yang lebih baik di masa depan,’’ ungkap Zola.
Kualitas sumber daya manusia dapat dinilai dari parameter Human Development Index (HDI), pada tahun 2011 sebesar 70,2 poin dan saat ini mencapai 71,9 poin.

 Penentuan nilai HDI diukur oleh beberapa indikator kinerja, salah satunya angka partisipasi sekolah. Angka Partisipasi Murni SD/sederajat saat ini mencapai 97,07%, dimana tahun 2011 hanya sebesar 92,90%. Angka Partisipasi Murni SMP/sederajat saat ini mencapai 90,38%, dimana tahun 2011 hanya sebesar 78,25%, sedangkan angka Partisipasi Murni SMA/sederajat saat ini mencapai 62,29%, dimana tahun 2011 hanya sebesar 58,90%. 

‘’Pemerintah daerah juga tetap melaksanakan kebijakan pembebasan biaya pendidikan mulai dari tingkat SD hingga SMA/sederajat, konsisten mengalokasikan anggaran pendidikan lebih dari 20 % melalui APBD 2011–2014, serta memberikan tunjangan kesejahteraan daerah yang lebih besar  untuk semua guru dan karyawan lain yang bertugas di desa sangat-sangat tertinggal dan desa sangat tertinggal dibandingkan dengan yang bertugas di desa tidak tertinggal,’’ jelas Zola.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.