Terpopuler

Back to Top

Video

Demo Ricuh, Satu Mahasiswa Terluka

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times - Jambi - Aksi demo mahasiswa pasca kenaikan harga BBM yang dimulai sekitar pukul 08.30 Wib pada Sabtu (28/02/2015) awalnya berlangsung damai. Dua kelompok mahasiswa yang mengelar demo yakni dari PMII dan KAMMI UNJA berujung bentrok hingga penutupan akses jalan. Yulianto, mahasiswa pendemo  mengalami luka di bagian kepala dalam bentrok ini.

Suasana memanas aksi demo puluhan mahasiswa yang awalnya tergabung dalam 1 kelompok itu dimulai saat mahasiswa dan aparat keamanan saling dorong. Mahasiswa ngotot mengelar demo di Simpang BI, namun pengamanan yang berjumlah ratusan personel harus men "steril" kan lokasi tersebut.

Hingga sekitar pukul 11.38 Wib bentrok mahasiswa dan aparat pecah. Dalam aksi pembubaran massa yang dilengkapi water canon, baku hantam mahasiswa UNJA dari KAMMI dan BEM SI dengan aparat, membuat pendemo mundur sekitar 100 meter dari Simpang BI.

Mahasiswa histeris lantaran rekannya, Yulianto terluka di bagian kepala. Pendemo kembali mundur dengan terus meneriakan kekesalan. Sementara Yulianto dilarikan ke Rumah Sakit.

Usai mundur, aparat kembali bergerak membubarkan pendemo dari PMII yang tak jauh dari lokasi bentrok. Meski dibubarkan water canon, mahasiswa bergerak mundur hingga pada pukul 11.52 Wib mahasiswa PMII memilih membubarkan diri.(wn)