News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Demo Ricuh, Satu Mahasiswa Terluka

Demo Ricuh, Satu Mahasiswa Terluka


The Jambi Times - Jambi - Aksi demo mahasiswa pasca kenaikan harga BBM yang dimulai sekitar pukul 08.30 Wib pada Sabtu (28/02/2015) awalnya berlangsung damai. Dua kelompok mahasiswa yang mengelar demo yakni dari PMII dan KAMMI UNJA berujung bentrok hingga penutupan akses jalan. Yulianto, mahasiswa pendemo  mengalami luka di bagian kepala dalam bentrok ini.

Suasana memanas aksi demo puluhan mahasiswa yang awalnya tergabung dalam 1 kelompok itu dimulai saat mahasiswa dan aparat keamanan saling dorong. Mahasiswa ngotot mengelar demo di Simpang BI, namun pengamanan yang berjumlah ratusan personel harus men "steril" kan lokasi tersebut.

Hingga sekitar pukul 11.38 Wib bentrok mahasiswa dan aparat pecah. Dalam aksi pembubaran massa yang dilengkapi water canon, baku hantam mahasiswa UNJA dari KAMMI dan BEM SI dengan aparat, membuat pendemo mundur sekitar 100 meter dari Simpang BI.

Mahasiswa histeris lantaran rekannya, Yulianto terluka di bagian kepala. Pendemo kembali mundur dengan terus meneriakan kekesalan. Sementara Yulianto dilarikan ke Rumah Sakit.

Usai mundur, aparat kembali bergerak membubarkan pendemo dari PMII yang tak jauh dari lokasi bentrok. Meski dibubarkan water canon, mahasiswa bergerak mundur hingga pada pukul 11.52 Wib mahasiswa PMII memilih membubarkan diri.(wn)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.