News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bila Diizinkan Negara, Mada LMP Riau Siap Berangkat Ke Papua

Bila Diizinkan Negara, Mada LMP Riau Siap Berangkat Ke Papua




The Jambi Times, PEKANBARU  | Daerah bagian terluar Indonesia Papua hingga saat ini masih belum kondusif. Diberitakan oleh beberapa media mainstream dan beberapa media televisi belakangan ini menunjukkan situasi daerah yang kaya akan sumber daya alamnya itu masih memanas.

Korban dari pihak TNI maupun Polri dikabarkan ada yang meninggal dunia dalam peristiwa di Manokwari beberapa pekan lalu.

Markas Daerah Laskar Merah Putih  provinsi Riau (Mada LMP Riau) dibawah kepemimpinan Edi Bengawan merespon situasi tersebut. Ketika ditemui oleh awak media pada Sabtu sore (31/8) mengatakan siap membantu aparat TNI-Polri bila diizinkan Negara dalam koridor bela negara menjaga keutuhan NKRI.

Hal tersebut dituturkan Edi Bengawan  di Markas Daerah LMP Riau. Menurut Edi  bahwa UUD 1945  mewajibkan setiap warga negara ikut serta dalam membela negara.

" UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1 menyatakan Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara, dasar tersebut yang menjadi pedoman kami di LMP”. Jelasnya kepada awak media.

Dilanjutkan Edi, Undang-Undang RI Nomor 39 Tahun 1999 Pasal 68 disebutkan bahwa Setiap warga negara wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

“Pada saat ini ada tantangan disintegrasi bangsa dan negara, bahwa di bumi Indonesia hanya boleh bendera Merah Putih berkibar dari Sabang sampai Merauke. Kita mendukung upaya yang dilakukan TNI-Polri dalam  menjaga keutuhan NKRI, bahwa saudara-saudara di Papua adalah saudara sebangsa  dan setanah air” sambung Edi menegaskan.

Disinggung kesiapannya bila diminta mengirimkan anggota Mada LMP Riau ke Papua, Edi dengan tegas menyatakan siap jika Negara yang memintanya.

“ Kita siap bila diminta Negara mengirimkan anggota kita ke Papua. Kita akan bantu TNI-Polri. LMP Riau adalah ormas bela negara. Sejumlah anggota kita bersedia bila diperintahkan ke Papua untuk menjaga keutuhan NKRI bagi saudara-saudara kita di sana”. Jelas Edi. (FB)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.