Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

30 Anggota DPRD Tanjabtim Resmi Dilantik

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
 
The Jambi Times, MUARASABAK  | Tiga Puluh orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) periode 2019- 2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muarasabak, sekitar pukul 10.00 WIB Senin (2/9) kemarin. Hadir dalam paripurna istimewa pelantikan tersebut Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto, Wakil Bupati, Robby Nahliyansyah, Unsur Forkompimda, Forkopimcam, ASN dan Anggota Dewan beserta keluarga.

Dalam kata sambutan Ketua DPRD Tanjabtim periode 2014-2019, Muhammad Aris mengatakan, melalui rapat paripurna istimewa ini, dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah bekerja membangun Kabupaten Tanjabtim secara bersama selama 5 tahun. ‘’Selamat saya ucapkan, semoga kepada Anggota DPRD terpilih periode selanjutnya dapat kembali memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Timur jauh lebih baik kedepannya,’’ katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Tanjabtim, Syafaruddin menyampaikan SK Gubernur mengatakan, dalam paripurna istimewa ini juga disampaikan pemberhentian secara hormat kepada Anggota DPRD tahun 2014-2019. Dan ucapan terimakasih atas pengabdian selama ini.

Selain itu, dirinya menyampaikan terkait Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Tanjabtim sesuai UU 23 tahun 2014 serta UU No 9 tahun 2015, dimana untuk Ketua DPRD sementara, akan dijabat oleh Nugraha Setiawan dari Fraksi PAN dan Wakilnya Alam Bakri dari Fraksi Golkar. Jabatan tersebut, akan berlangsung hingga penentuan Ketua DPRD definitif ditetapkan.

Kemudian, dalam kata sambutan Gubernur Jambi yang dibacakan oleh Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto menyampaikan, ucapan selamat kepada Anggota DPRD Tanjabtim yang dilantik. ‘’Semoga dapat menjalankan amanat masyarakat,’’ ujarya.

Sejak Pemilihan Umum serentak yang telah dilakukan pada 17 April lalu berjalan dengan baik, penuh dengan etika dan kedisiplinan. Hal tersebut merupakan suatu hal yang turut diapresiasi bersama. 

Sesuai Perundang-undangan bahwa DPRD merupakan peran penting dalam pembangunan dalam Pemerintahan, yang harus bersinergi mendukung dan bersatu antara yang lain demi kemajuan Kabupaten.

Sebagai Wakil Rakyat, tentu akan banyak menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat. Dan Harus disaring dan ditanggapi. Keberadaan Legislatif juga harus bisa mendukung visi misi Kabupaten Tanjabtim dan Provinsi Jambi Jambi Tuntas. ‘’Terima Kasih pada anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdian untuk memajukan Tanjabtim, dan selamat kepada Dewan terpilih. Terus berjuang dan memajukan Tanjabtim. Selamat Bertugas,’’ tuturnya.

Selain itu, sebagai Bupati ia mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD terpilih, semoga dapat menjadi warna dalam pembangunan Tanjung Jabung Timur kedepannya. Dan bagi yang telah mengabdi selama Lima tahun terakhir, semoga dapat menjadi amal ibadah.

Dalam Wawancaranya kepada awak media, Bupati Romi yang juga selaku Ketua DPD PAN Tanjabtim menjelaskan sudah punya kesepakatan dalam penunjukan sebagai Ketua DPRD Tanjabtim nantinya. ‘’Untuk Ketua Definitif kita sudah punya kesepakatan dan tradisi Partai, siapa yang memperoleh suara terbanyak itulah yang kita usungkan,’’ pungkasnya. (husin)
Loading...
loading...