News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

LSM /ORMAS Dianak Tirikan?

LSM /ORMAS Dianak Tirikan?


 
The Jambi Times, SAROLANGUN | Untuk mewujudkan berjalannya roda birokrasi kepemerintahan yang baik transparan akountabilitas, peran serta masyarakat atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sangat perlu dibutuhkan sebagai alat kontrolsosial yang berkaitan dengan kebijakan dan pembangunan pemerintah. 

Namun berbeda halnya di Kabupaten Sarolangun, LSM/Ormas terkesan dianak tirikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun. 

Menurut salah satu dari Ketua umum  yang juga aktifis anti korupsi (NGO) ICC - RI menyampaikan melalui media ini, ia sangat menyayangkan dengan kebijakan Pemerintah yang seperti itu. 

Pasalnya beberapa LSM/Ormas mengajukan permohonan bantuan untuk kegiatan pada masing - masing Lembaga mulai Juni 2019 yang dari dana hibah melalui kantor Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun, namun hingga saat ini surat permohonan tersebut belum di posisikan oleh Bupati Sarolangun.

Saat ditanyakan oleh awak media melalui Kasi Antar Lembaga," Ia memaparkan bahwa permohonan tersebut belum turun masih dimeja Bupati, karena belum diposisikan oleh beliau', katanya.

DPP  ICC - RI meminta kepada Bupati Sarolangun terkait soal anggaran pembinaan untuk LSM/Ormas jangan ada pilih kasih harus diratakan', ungkapnya dengan nada kecewa (Dm) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.