News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Serahkan Buku Tabungan dan Bantuan Kendaraan Operasional PKH

Bupati Serahkan Buku Tabungan dan Bantuan Kendaraan Operasional PKH


The Jambi Times, MUARABULIAN |  Bupati Batang Hari Syahirsah.Sy menghadiri sekaligus menyerahkan Buku Tabungan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Salah Mapping Tahun 2018 dan Penyerahan Bantuan kendaraan Operasional Pendamping PKH di halaman Kantor Bupati Batang Hari pada Senin (12/08) pagi.

Turut hadir Wakil ketua DPRD Kabupaten Batang Hari Yunninta Asmara., Pimpinan Bank BRI Cabang Muara Bulian , para Kepala OPD Kabupaten Batang Hari, Camat se-Kabupaten Batang Hari, anggota Pendamping PKH dan masyarakat penerima bantuan KPM PKH.

Dalam sambutannya Bupati Batang Hari mengatakan Program Keluarga Harapan(PKH) ini adalah kewajiban Pemerintah agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu terutama masyarakat di kabupaten Batang Hari.

"Masyarakat penerima bantuan PKH di data dan dampingi oleh anggota pendamping PKH dan penyaluran dana PKH bekerja sama melalui Bank BRI cabang Muara Bulian dengan menggunakan buku tabungan dan ATM," jelas Bupati.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Kabupaten BatangHari Yunninta Asmara juga menyampaikan " Kegiatan penyerahan buku tabungan PKH ini di saksikan oleh semua pihak agar bantuan ini langsung ke tangan masyarakat yang memerlukan ,serta diharapkan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya terutama untuk bidang pendidikan".

Pada kegiatan ini diserahkan 1400 buku tabungan dari jumlah keseluruhan 10.000 penerima bantuan PKH, disamping itu Bupati juga memberikan Kartu Batanghari Sejahtera(KBS)  bagi masyarakat yang berhak yang belum mendapatkan kartu JKN Kartu Indonesia Sehat .

Program unggulan Kartu Batanghari Sejahtera (KBS) berasal dari APBD, melingkupi program unggulan selain mendapat biaya pengobatan gratis juga mendapatkan dana tambahan bagi penunggu pasien di rumah sakit serta santunan bagi yang meninggal dunia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku tabungan PKH secara simbolis dan penyerahan 9 kunci kendaraan operasional kepada pendamping PKH dan diakhiri dengan foto bersama (adv hms)




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.