News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Warga Korban Gempa Bumi, Butuh Secepatnya Bantuan Pemerintah Halmahera Selatan.

Warga Korban Gempa Bumi, Butuh Secepatnya Bantuan Pemerintah Halmahera Selatan.



The Jmabi Times, LABUHA |   Gempa Bumi yang berkekuatan 7,2 SR terjadi pada Minggu kemarin, (14-07-2019) yang meluluhlantakkan rumah – rumah warga di kecamatan Gane Timur selatan kabupaten Halmahera Selatan provinsi Maluku Utara, di antaranya Desa Gane Luar dan  Desa Ranga Ranga, merupakan paling terparah mengalami kerusakan termasuk satu orang Meninggal di Desa Gane Luar.

Selain kerusakan yang melanda rumah warga di kecamatan Gane timur selatan, kerusakan rumah Juga menimpa rumah milik warga Desa Kuwo, Desa Sawat dan Desa Gaimu Rumah Warga Masyarakat Juga ikut Rusak selain Rumah warga juga tempat Ibadha dan fasilitas Pemerintah juga ikut rusak, hingga saat ini Belum di rinci pasti kerugian dan jumlah kerusakannya dari pihak pemerintahan melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah.

Sesuai data yang di terima di sejumlah Desa di kecamatan Bacan timur di antaranya Desa kaireu, Desa nyonyifi, Desa sabatang juga rumah warga mengalami kerusakan termasuk rumah warga Desa wayatim juga mengalami kerusakan ringan maupun rusak berat sehingga warga masih mengungsi mencari tempat aman di Daerah ketinggian, untuk menyelamatkan diri ungkap Anu Salim salah seorang warga Desa Bori kecamatan Bacan timur kabupaten Halmahera Selatan.

Kami Berharap, Pemerintah Daerah Dan Provinsi Cepat Tanggap Darurat dalam merespon Informasi dan kebutuhan masyarakat saat berada di tempat pengungsian karena hampir semua warga yang mengungsi tidak membawa kesiapan saat mengungsi karena sudah merasa panik saat gempa. Yang terpenting adalah pengungsian dari kalangan bayi dan pengungsi usia lanjut (Lansia) sehingga kebutuhan bayi dan Lansia bisa di atasi oleh Pemda Halsel dan Pemda provinsi Maluku Utara karena hingga kini warga masih trauma untuk kembali ke rumah masing-masing. cetusnya.

Sementara itu Pemda Halmahera Selatan saat di konfirmasi melalui Kabag Humas Pemda Halsel Mujibur Rahman melalui saluran teleponnya, Senin (15/07/2019) mengatakan Bupati Halsel Bahrain Kasuba, telah membentuk Tim Terpadu penanganan korban bencana alam yang terdiri dari TNI POLRI,  Basarnas, BMKG, PMI, BPBD, KOMINFO SATPOLPP, DINSOS DAN PUPR.

Dikatakannya Tim pagi ini juga akan turun ke titik- tiitik lokasi yg terkena dampak bencana Yakni kecamatan Gane barat Utara, Gane barat,  Gane barat selatan, Gane Timur, Bacan Timur dan Bacan Timur tengah dan lokasi berdampak gempa yang mengakibatkan warga merasa panik dan mengungsi dan masyarakat masih berada di tempat pengungsian. cetusnya. (Adhi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.