News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

IKM Minta Romi Tak Maju Pilgub

IKM Minta Romi Tak Maju Pilgub

 
The Jambi Times, MUARASABAK | Hari ini, Rabu (24/7) sekelompok orang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) Tanjung Jabung Timur mendatangi rumah dinas bupati di Muarasabak. Mereka yang hadir adalah para ketua IKM kecamatan berikut para pengurus dan sejumlah tokoh Minang.
 
Acaranya sedianya seperti halal bihalal karena bupati Romi Hariyanto adalah pembina IKM. Terlebih Romi juga adalah orang semando, karena istrinya berdarah Minang. Namun tanpa diduga, sebelum Romi memberikan sambutannya, para pengurus IKM lintas kecamatan itu minta waktu memberikan pernyataan sikap bersama. Mereka tegas meminta Romi tidak tergiur maju ke pemilihan gubernur Jambi tahun depan. Mereka berharap Romi tetap mencalonkan diri sebagai bupati periode kedua. 
 
Pasalnya, Pilgub Jambi dan Pilbup Tanjabtim berlangsung serentak. Sehingga Romi harus memilih ikut salah satu kontestasi. “Sedih kami mendengar kabar burung bahwa Bapak mau maju ke pilgub Jambi, kami semua berharap Bapak masih terus di Tanjabtim untuk periode kedua dan kami semua siap bekerja keras untuk itu,”ucap para perwakilan yang maju menyatakan sikap itu. 
 
Romi mengaku agak terkejut dengan pernyataan sikap IKM tersebut. Padahal, ucapnya, istrinya sendiri, Hj Wirdayanti Romi sebagai Ketua IKM tidak pernah membicarakan hal itu. Tapi Romi mengaku haru sekaligus bangga dengan dukungan IKM itu. “Saya pastikan hingga saat ini belum ada keinginan maju Pilgub. Tapi semua yang kita lakukan harus dipastikan bervisi bagi kemajuan Tanjabtim di masa mendatang,”sambut Romi.
 
Romi juga menjelaskan, bahwa semua yang ia lakukan, meskipun dianggap sebagai manuver, semata demi posisi tawar Tanjabtim yang menurutnya harus lebih diperhitungkan. Romi juga bercerita bahwa soal komitmen dan posisi tawar itu tidak datang serta merta. “Harus diperjuangkan,”tegasnya.
 
Reporter: Husin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.