News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Forkompimda Tanjabtim Silaturahmi Bersama Kepala Staf Presiden

Forkompimda Tanjabtim Silaturahmi Bersama Kepala Staf Presiden



The Jambi Times, JAKARTA | Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Muldoko, di kediamannya di Jalan Lembang No 54, Menteng Jakarta Pusat, menerima Bupati Tanjung Jabung Timur. Romi Hariyanto. Tak hanya Romi, juga hadir Kapolres AKBP Agus Desri Sandi, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Muhammad Arry Yudhistira dan Kajari Tanjabtim DR Muhammad Irfan Jaya ,selasa  (2/7) malam

Pertemuan atas undangan  Muldoko itu sejatinya adalah silaturahmi biasa. Namun dari pembicaraan santai di teras rumah itu, tersirat sejumlah hal penting yang disampaikan bupati Romi. Salah satunya adalah persoalan pembangunan yang membutuhkan dukungan pemerintah pusat.

Selain menyampaikan perlunya dukungan pusat terhadap upaya percepatan pembangunan khususnya terkait infrastruktur, Romi juga menyampaikan bahwa Tanjabtim butuh dukungan pada upaya realisasi pengelolaan gas guna suplai gardu induk PLN di Kelurahan Paritculum II, Kecamatan Muarasabak Barat. Hingga saat ini memang pengelolaan gas sebesar 5 MMBTU yang diperoleh sejak 2011 belum berjalan optimal. Pasalnya masih ada persoalan harga jual ke PLN yang belum klop. “Karena itu kami mohon dukungan pak Muldoko selaku  kepala staf kepresidenan. Hal ini juga karena berkaitan dengan program pak Presiden soal listrik nasional, dan alhamdulilah beliau berjanji membantu mencarikan solusinya,” jelas Romi usai pertemuan.

Romi memang dikenal dekat dengan Muldoko. Bahkan lewat Muldoko pula sejumlah program mengalir ke Tanjabtim, seperti penguatan sektor pertanian dan program penggemukan sapi. Muldoko sendiri selain kepala staf kepresidenan juga adalah ketua Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI).

Muldoko juga hadir saat panen raya di Kecamatan Berbak pertengahan 2018 lalu. Muldoko pula yang menyarankan pentingnya membangun sinergi antar daerah saling berbatasan seperti Tanjabtim - Lingga dan Tanjabtim - Banyu Asin. “Silaturrahmi ini juga sekaligus melaporkan kondisi terkini Tanjabtim khususnya pasca pemilu legislatif dan presiden April lalu, yang secara umum kami sampaikan sangat kondusif. Beliau mengapresiasi hal itu sebagai jerih payah jajaran Forkopimda Tanjabtim dan tingginya kesadaran masyarakat kita,”tutup Romi

Reporter: Husin



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.