News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Rote Ndao meraih penghargaan nasional kategori terbaik aksi konvergensi penurunan stunting

Rote Ndao meraih penghargaan nasional kategori terbaik aksi konvergensi penurunan stunting

 
The Jambi Times, ROTE NDAO | Penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri ini diterima oleh Kepala Bapelitbang Kabupaten Rote Ndao,  Frengki J. Haning dalam kegiatan workshop membangun komitmen daerah dan kelembagaan dalam upaya penanganan stunting di Sahid Jaya Hotel dan Conventio  Yogyakarta, tanggal 18/ 21 Juni 2019. 

Hadir pada saat itu Dirjen Bina Bangda Kemendagri utk membuka kegiatan. Kegiatan ini  dilakukan dengan mengundang 119 kabupaten/kota prioritas penanganan stunting serta mengundang 10 kabupaten terpilih untuk sharing pembelajaran/best practices terkait penurunan stunting. 10 kabupaten terpilih tersebut antara lain: Kabupaten Sumba Timur (NTT), Kab Manggarai Timur (NTT), Kab Ngada (NTT), Kab Rote Ndao (NTT), Kab Banggai (Sulteng), Kab Enrekang (Sulsel), Kab Boalemo (Gorontalo), Kab Majene (Sulbar), Kab Sumbawa (NTB), dan Kab Biak Numfor (Papua). 

Pada akhir kegiatan Kemendagri memberikan penghargaan kepada 3 kabupaten yang telah melaksanakan kegiatan penurunan stunting, yakni Kab Banggai (Sulteng) untuk kategori terbaik inovasi program, Kab Rote Ndao (NTT) untuk kategori terbaik aksi konvergensi penurunan stunting, dan Kab Boalemo utk kategori terfavorit.
 
Reporter: Dance Henukh

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.