News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Prajurit Bhaladika Yudha Bagi-bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

Prajurit Bhaladika Yudha Bagi-bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa



The Jambi Times, SEMARANG | Didepan Markas Komando Batalyon Arhanud 15/DBY, Jalan Kesatrian Jatingaleh Candisari Semarang, Batalyon Arhanud 15/DBY mengadakan kegaiatan sosial bagi-bagi takjil kepada warga masyarakat yang melintas di jalan tersebut, Jum'at (31/5/2019).

Danyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol mengungkapkan kegiatan sosial memberikan takjil ini bertujuan untuk meningkatkan nilai ibadah, serta memberikan manfaat dan kebaikan serta meningkatkan rasa syukur atas keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

Letkol Arh Mohamad Ufiz juga mengutip sabda Rasulullah SAW : "Barangsiapa memberi buka puasa kepada orang yang sedang berpuasa maka ia mendapatkan pahala seperti pahalanya orang yang berpuasa dengan tidak mengurangi pahala orang berpuasa sedikitpun”. (Hadits riwayat Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ibnu Hibban dan menshahihkannya Tirmidzi).

Kegiatan yang dilaksanakan sore menjelang berbuka puasa itu diikuti oleh seluruh Perwira Yonarhanud 15/DBY. Selain membagikan takjil untuk berbuka, nampak para perwira Bhaladika Yudha juga membagikan bingkisan lebaran kepada warga yang melintas di jalan Kesatrian tersebut.

Ketua Takmir Masjid, Lettu Arh Wagim yang turut membagikan takjil tersebut juga berharap seraya berdo'a "semoga kegiatan sosial ini menjadikan barokah dan manfaat bagi kita semuanya serta menjadikan tambahan pahala di bulan suci Ramadhan ini....Aamiin Ya Robbal'alamiin", ujarnya.

Pen Yonarhanud 15

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.