Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Bupati Tanjab Barat Miliki Peluang Besar Pimpin Jambi

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
 
The Jambi Times, KUALA TUNGKAL | Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS kembali digadang-gadang akan maju dalam gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi Tahun 2020 mendatang.
 
Bupati Tanjab Barat dua periode ini menyampaikan sinyalnya bakal kembali bertarung dalam kancah Pilgub Jambi 2020, Ia mengatakan keoptimisanya maju jika rakyat menghendaki dirinya memimpin Provinsi Jambi.
 
“Saya pada dasarnya kalau itu rakyat Jambi menginginkan amanah itu diberikan kepada saya, saya siap,” tuturnya.
 
Menurut Safrial, kesiapannya menjadi orang nomor satu itu untuk mendedikasikan diri untuk masyarakat, sebab jabatan adalah pengabdian
 
Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan kader PDIP yang layak maju cukup banyak. “Kita lihat respon masyarakat,” kata Edi.
 
Tapi yang jelas, PDI Perjuangan selalu mengusung Kader internalnya dalam setiap Pilgub.
Sehingga sebagai partai pemenang pemilu jelas, partainya akan mempengaruhi konstelasi politik Pilgub Jambi. “Kita selalu mengusung kader murni kita. Kalah menang hal biasa dan kami yakin dan optimis PDI Perjuangan akan menjadi partai penentu kemenangan Pilgub Jambi.

Terpisah , Pengamat Politik Jambi Harun Yahya M, Si mengatakan,  Safrial memang berpotensi maju dan memenangkan pertarungan Pilgub Jambi, mengingat dirinya sudah cukup familiar dikenal oleh masyarakat Jambi karena menjadi Bupati Tanjab Barat dua periode dan pernah maju sebagai Cagub Jambi pada tahun 2010 lalu,” ujar Dosen UIN Raden Patah Palembang/Dosen STAI An-Nadwah Kuala Tungkal ini.

Faktor lain yang turut menjadi pendukung adalah dari sisi partai. Sebagai kader PDIP yang memiliki 9 kursi di DPRD Jambi, artinya Safrial tidak akan kesulitan mencari dukungan apabila benar-benar diberi tiket maju oleh partai berlogo banteng bermoncong putih tersebut.

Harun menyebut, sosok Safrial adalah sebagai kartu ‘joker’ bila positif maju sebagai salah satu calon Kandidat Gubernur di ajang Pilgub Jambi 2020. Artinya siapa pun yang berpasangan dengan dia memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Jambi.

“Safrial adalah pribadi yang cukup populer di tengah-tengah masyarakat Jambi terlebih dirinya Bupati Tanjung Jabung Barat dan beliau juga berasal dari kalangan akedemisi” ujar Harun

Figur Safrial semakin ideal, mengingat beliau berasal dari wilyah timur Jambi.

Adapun beberapa calon lain yang digadang-gadang bakal maju dalam bursa Pilgub Jambi 2020 merupakan bakal calon pasangan yang umumnya berasal dari wilayah barat.(Tim) 
Loading...
loading...