News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Rawan Kriminal, Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Cipkon

Rawan Kriminal, Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Cipkon



The Jambi Times, JAKARTA | Mengantipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Jakarta Barat, Kepolisian Resort Jakarta Barat dan Jajaran antara lain Polsek Tanjung Duren,  Polsek Palmerah, Polsek Metro Tamansari, dan Polsek Tambora bersama tiga pilar mengadakan kegiatan patroli cipta kondusif.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun mengungkapkan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah masing-masing sub rayon terutama terjadinya tawuran antar warga khususnya pada malam hari.

“Mengintensifkan giat patroli dalam mengantisipasi fenomena kejahatan dengan sasaran operasi malam ini antaranya anak- anak  yang dimungkinkan akan tawuran, pemantauan curas dan curat serta curanmor, dan juga  untuk antisipasi genk motor, serta kita lakukan pengamanan Sahur on the road,"ungkap Kompol Marbun, Rabu (15/05/19) malam.

Marbun menjelaskan, Patroli juga berfokus pada wilayah-wilayah yang rawan perkelahian antar kelompok, kawasan rawan 3 C (curat, curas, dan curanmor ), balapan liar, dan kejahatan jalanan lainnya di area hukum Polres Metro Jakarta Barat.

"Untuk mempersiapkan patroli,  para personel gabungan mengikuti Apel gabungan terlebih dahulu di  dua tempat yakni di halaman  Mapolsek Tanjung Duren, dan juga dilaksanakan di halaman Musium Fatahilah,"jelasnya.

Masih dikatakannya, adapun sasaran  dalam kegiatan patroli kali ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya kejahatan jalanan seperti tawuran, geng motor, balap liar, begal, dan penyakit warga lainnya.

"Cipta kondisi juga dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. Kami juga mengimbau kepada warga agar tidak  mudah percaya dengan berita Hoax jelang pelaksanaan penghitungan suara di KPU pada 22 Mei 2019 nanti,"tandasnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.