News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Penutupan Latihan Pemeliharaan Raider, Yonif Raider 515 Kostrad

Penutupan Latihan Pemeliharaan Raider, Yonif Raider 515 Kostrad



The Jambi Times, LUMAJANG | Pendiv2 - Komandan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono selaku Danlat secara resmi menutup latihan pemeliharaan (lathar) Raider Tahun 2019 bertempat di lapangan hijau Mayonif Raider 515  Kostrad, Tanggul, Jember. Jum’at (24/5).

Latihan tersebut telah dilaksanakan di daerah Latihan Pantai Dampar Kec. Pasirian Kab. Lumajang dan diikuti seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad selama empat belas hari tahap basis rawa laut hutan dan gunung, dengan materi yang dilatihkan meliputi TPRAG, PKP (Pancangan Kaki Pantai), renang taktis, eksfiltrasi dan infiltrasi, mobilisasi udara (mobud) dengan aksi fast rooping maupun rapelling, serta raid  penghancuran dan pembebasan tawanan.

Danyonif Raider 515 Kostrad ketika menutup latihan tersebut menyampaikan serta mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas semangat para prajurit selama menjalankan lathar ini walupun latihan dilaksanakan bulan ramadhan prajurit tetap penuh semangat.

“Tidak mudah untuk bisa bertahan megikuti rangkaian latihan dengan waktu yang cenderung lama, tetapi para prajurit menunjukkan kemampuan dengan baik sehingga latihan pemeliharaan bisa berjalan dengan aman, baik, sukses dan lancar”, ungkap Danyonif.

“Dan juga saya berharap latihan pemeliharaan Raider kali ini sebagai acuan tahap kita sama sama belajar bahwa tujuan latihan pemeliharaan Raider ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas prajurit untuk menghadapi tugas kedepan agar semakin profesional dalam menjalankan tugas sebagai prajurit berkemampuan khusus Raider”, tambahnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.