News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Amankan Arus Mudik, Polisi Siapkan Pos Pelayanan di Terminal Kalideres

Amankan Arus Mudik, Polisi Siapkan Pos Pelayanan di Terminal Kalideres



The Jambi Times, JAKARTA | Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Indra Maulana Saputra  didampingi Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto dan  Kepala  UP Terminal Bus  Kalideres Revi Zulkarnain melaksanakan kegiatan monitoring para penumpang yang akan mudik lebaran.

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra SH SIK mengatakan, terlihat mulai hari ini para penumpang di terminal Kalideres  kebanyakan didominasi oleh penumpang tujuan Sumatra Lampung dan Jawa Tengah.

"Untuk hari ini jumlah penumpang yang akan mudik berjumlah kurang lebih 2000 orang,"ujar AKP Indra, Rabu (29/05/19).

Disamping itu pula, petugas melakukan pemasangan Spanduk Himbauan Kamtibmas di lingkungan Terminal Bus Kalideres dan penempelan pamflet himbauan kamtibmas di Bus-bus yang digunakan untuk mengangkut para pemudik.

Juga melakukan pengecekan kesiapan fasilitas terminal untuk melayani para pemudik, seperti Ruang / Tempat Tunggu Penumpang, Loket Pembelian Karcis, Pos Pelayanan Kesehatan yang terdiri Dari Dinkes DKI Jakarta, BNN DKI Jakarta, Jasamarga, PMI DKI Jakarta, dan BRI.

"Kita juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di pintu masuk Terminal dan lingkungan sekitar terminal," Tambahnya.

Lebih jauh Kapolsek Kalideres menjelaskan, pihaknya juga  memberikan pesan - pesan tentang Kamtibmas dan kepada para penumpang agar supaya hati-hati dan waspada di dalam Terminal maupun dalam perjalan menuju kampung halaman masing-masing, dan juga memberikan arahan kepada para supir maupun awak bus agar jangan ugal- ugalan, taati aturan lalulintas sehingga selamat sampai tujuan.

Dia juga memprediksi bakal terjadi lonjakan penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres. Peningkatan penumpang, dilatarbelakangi mulai meningkatnya kembali kepercayaan masyarakat terhadap angkutan darat khususnya bus.

"Kita juga lakukan pengecekan kendaraan setiap harinya. Yang bakal kita gelar hingga dengan H+7 nanti,"jelas Kapolsek Kalideres.

Sementara itu, untuk menghindari adanya calo serta tindak kriminalitas, Indra mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri. 

Petugas terminal dan personel keamanan lanjutnya,  akan terus melakukan patroli untuk mengantisipasi tindak kriminal yang rawan terjadi saat musim mudik lebaran.

"Kita imbau masyarakat yang bakal mudik, untuk menjaga kesehatan serta tidak membawa barang berharga berlebihan. Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan pos kesehatan dan pengamanan yang ada di Terminal Kalideres," Pungkasnya. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.