Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Sekda M.Dianto: Jangan Main Curang Seleksi Paskibraka 2019

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, JAMBI | Sebanyak 100 orang yang terdiri dari  putra putri terbaik dari  masing masing sekolah untuk mewakili daerahnya berkumpul di di hotel Harvest Golden malam Selasa pada pukul 8:30 Wib, Senin (04/2019).

Pelajar tingkat sekolah menengah atas dan sederajat ini memgikuti tahap seleksi Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi dan Nasional.

Pelajar  dengan mengunakan pakaian sekolah putih abu abu yang di dampingi oleh beberapa senior mantan Paskibraka tahun 2018 yang mengunakan seragam khas warna kuning muda turut hadir.

Pelaksanaan seleksi Paskibraka ini di buka langsung oleh Sekda Pemerintah Provinsi Jambi, M. Dianto didamping oleh Kepala dinas dan Ketua panitia pelaksana dari Dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora).

“Jumlah seratus ini di ambil tiap daerah sebayak 4 putra putri  pelajar, misalnya dari Kabupaten Muaro Jambi putri 2 putra 2, Batang Hari putra 2 putri 2  dan seterusnya kecuali kota Jambi  diambil cukup banyak  yaitu 25 orang”, kata Iskandar Ketua Panitia Pelaksana.

Ketu Panitia juga menjelaskan bahwa pegiatan ini di ambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

Sekda M. Dianto menuturkan ,”Hasil seleksi ini diumumkan  tiga hari terhitung mulai malam ini  dan berakhir 25 April lusa, pada Juli peserta yang lolos akan di panggil untuk mengikuti pengukuran seragam, dari 100 putra putri ini yang dibutuhkan untuk Paskibraka tingkat Provinsi hanya 54 orang sedangkan untuk tingkat Nasional sebanyak 2 orang perwakilan dari Provinsi Jambi”.

M.Dianto juga  menekankan kepada para panitia untuk tetap jujur adil  dan tidak main curang juga tidak ada pilih kasih dalam seleksi Paskibaaka 2019 ini.
 
Semua pelajar yang mewakili daerahnya dari kabupaten kota di Provinsi Jambi yang  ikut hadir mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah: 

1. Kota Jambi
2. Kabupaten Muaro Jambi
3. Kabupaten Batang Hari
4. Kabupaten Tanjung Jabung Barat
5. Kabupaten Tanjung Jabung Timur
6. Kabupaten Sarolangun
7. Kabupaten Tebo
8. Kabupaten Muara Bungo
9. Kabupaten  Meriangin
10.Kabupaten Kerinci dan
11.Kota Sungai penuh

Pada seleksi Paskibraka 2019 ini, ada delapan kategori bidang yang  diuji kepada peserta calon Paskibraka Provinsi Jambi dan Nasional, salah satunya adalah  tes Psikologi atau Psikotes.

Ada yang kurang tepat penyebutan jumlah calon Paskibraka yang ikut tes uji, menurut Panitia sebanyak 100 orang  yang ikut seleksi Paskibraka 2019. 

Namun jika di hitung tiap daerah perwakilan hanya 4 orang di tambah khusus kota Jambi sebanyak 25 orang jumlahnya  seharusnya 65 peserta calon Paskibraka yang hadir malam ini. 

4 x 10 daerah + 25 perserta asal kota Jambi, jumlahnya menjadi 65 orang bukannya 100 orang seperti apa yang di gembor-gemborkan pihak panita dari Dispora Provinsi Jambi.  (**)


Loading...
loading...