News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Merangin Gelar Peringatan Isro Miroj

Pemkab Merangin Gelar Peringatan Isro Miroj



The Jambi Times, BANGKO | Pemkab Merangin kemarin (5/4), menggelar peringatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baitul Makmur. Acara yang sekaligus pengajian rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, dihadiri ratusan jemaah.

Bupati Merangin H Al Haris yang diwakili Asisten I Setda Merangin H Syafri menegaskan, melalui peringatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW para ASN diminta untuk meningkatkan sholat berjemaah di masjid-masjid.

‘’Percayalah kalau seseorang yang ikut memakmurkan masjid, akan mendapat berkah dari Allah. Untuk itu, mari kita shalat berjemaah di masjid, karena sholat berjemaah itu membentuk pribadi yang disiplin dan istiqomah,’’ujar H Syafri.

Orang yang benar-benar memakmurkan masjid Allah secara ikhlas jelas H Syafri, memiliki empat kriteria, pertama beriman kepada Allah dan hari kiamat, mendirikan shalat karena merupakan rukun terpenting dalam Islam setelah dua kalimat syahadat.

Selain itu, menunaikan zakat bagi yang mampu, ini juga merupakan salah satu rukun Islam dan merasa takut atau khasy-yah kepada Allah, beribadah dengan penuh keikhlasan, rasa takut dan harapan akan ampunan Allah.

‘’Jadi kita sholat berjemaah di masjid itu, bukan karena agar dipuji dan mengharapkan ganjaran dunia semata atau minta perhatian atasan, tapi karena ikhlas dari lubuk hati terdalam,’’jelas Asisten I Setda Merangin.

Sebagian muslim lanjut Asisten I Setda Merangin, jangan memakmurkan masjid hanyalah sekedar mendatangi dan meramaikannya pada waktu-waktu shalat lima waktu dan shalat jumat saja.

Memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat dan sumber peradaban Islam, bisa diwujudkan dengan berbagai aktivitas ke-Islam-an lainnya. ‘’Untuk tahap awal, ajak seluruh anggota keluarga kita shalat berjemaah di masjid,’’pinta H Syafri.

Tampil sebagai penceramah pada peringatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri para pejabat di jajaran Pemkab Merangin tersebut, Ustadz H Al Amin dari Kota Jambi.(adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.