Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Pansus LKPJ 2019 Terbentuk, Sekda Wakili Gubernur Cuti Kampaye

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, JAMBI | Sidang paripurna yang dipimpin oleh Supardi Nurzain Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi, pimpinan sidang ,Kamis (04/04/2019) ini adalah Pengantian Antar Waktu (PAW) dari anggota dewan atas nama  Zoerman Manaf  yang meninggal dunia, pimpinan sidang ini berasal dari Fraksi Golongan karya (Golkar).

Penyampaian tanggapan eksekutif terhadap  pandangan umum fraksi atas LKPJ kepala daerah tahun anggaran 2018 yang diwakili oleh Sekda M.Dianto.

Sekda menyampaikan dihadapan anggota dewan pada sidang paripurna hari ini bahwa gubernur berhalangan hadir karena gubernur ajukan cuti untuk menjadi  juru bicara di kampaye salah satu capres di Kabupaten Muara Bungo.

Sekda juga menanggapi soal PETI dan mengatakan ,"PETI  cukup sulit diatasi, hal ini disebabkan karena masih minimnya anggaran untuk pengamanan.

Tangapan  PDIP soal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher  yang masih menelantarkan pasien dan juga  jalur batu bara  yang masih di persoalan oleh masyarakat.
Sekda M.Dianto  sudah melakukan penindakan soal solusi jalan batu bara dan pemprov Jambi, berharap investor untuk merealisasikan jalur jalan khusus truk batu bara agar dapat diselesaikan.

Gerindra soal  tanggapan kasus temuan yang belum ditindaklanjuti oleh Inspektorat, Sekda juga menyampaikan tanggapannya bahwa masih membutuhkan waktu karena masih terkendala adanya pengantian personil sehingga  masih membutuhkan waktu.

Disidang kali ini juga, wakil ketua langsung membentuk panitia khusus (pansus) yang  terdiri dari pansus I soal Pemerintah, Pansus II soal Ekonomi, Pansus III soal Pembangunan dan Pansus IV soal Pendidikan dan kebudayaan.

Sidang sempat diskor sepuluh menit untuk pengusulkan kepada anggota dewan yang hadir agar memilih ketua panitia khusus LKPJ kepala daerah tahun 2019 dimasing-masing Pansus I hingga  Pansus IV.

Akhirnya Pimpinan sidang mengesahkan  Pansus I yang di Ketuai oleh  Razudin Hasan, Pansus II Ketua HasanHamid, Pansus  III Ketua Muhammad Isroni, dan Pansus IV ketua Azwan Azhari. (in)
Loading...
loading...