News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Isyu Harga Karet Penyebab Suara Jokowi di Tebo Anjlok, Di Rimbo Ilir Nomor 01 Menang

Isyu Harga Karet Penyebab Suara Jokowi di Tebo Anjlok, Di Rimbo Ilir Nomor 01 Menang




The Jambi Times, JAMBI | Suara pasangan calon Presiden Joko Widodo – Mar’ruf Amin mengalami pengeseran suara, pada pagi tadi sekitar pukul 07:00 Wib, Nomor urut 01 ini mendapatkan posisi 54,82 persen sedangkan  Prabowo – Sandiaga 45,18 persen  khususnya di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Baca juga: Di Kampung PAN "Prabowo - Sandiaga"Kalah

Siang ini pada pukul 15:22 Wib, Suara Prabowo – Sandiaga naik 5 persen menjadi 50,62 persen. Data yang masuk baru 2.816 persen.

Di Kecamatan Sumay  di 12 kelurahan/desa, Joko Widodo – Ma’ruf Amin kalah telak,  hingga di setiap desasedangkan Prabowo – Sandiaga  paling unggul.

Wilayah pemilihan Kecamatan Sumay, Progres 8 dari 65 TPS , data 12,30 persen.  Prabowo – Sandiaga di posisi 69,14 persen  dengan perolehan suara 1.163 dan Joko Widodo – Ma;ruf Amin  30.86 persen dengan perolehan suara 519.

Lain halnya di Kecamatan Rimbo Ilir, Joko Widodo – Ma’ruf Amin lebih unggul dengan jumlah suara 2.228 atau  57,41 persen dan lawannya hanya mengantongi suara 1.653  atau 42,59 persen.

Perlu diketahui bahwa di  Kecamatan Rimbo ilir ini mayoritas masyarakat berasal dari pulau Jawa yang datang di sini untuk bertransmigrasi sedangkan di Kecamatan Sumay mayoritas penduduk asli melayu Jambi.

Sudah satu tahun ini isyu harga karet dan sawit anjlok di sebabkan oleh Pemerintah Joko Widodo yang tidak dapat menaikan harga sawit dan karet masyarakat.

Padahal dalam kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu saat pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat di kota Jambi,”Bahwa hasil karet Indonesia, dipasar Eropa sedkit permintaan tapi penghasilan karet Indoensia lebih besar dari permintan di pasar Eropa. Makaya solusinya untuk tidak lagi menanam Karet dan sawit.
 
Di Provinsi Jambi, Prabowo - Sandiaga masih unggul di posisi 60,73 persen  dengan perhitungan suara sebesar 36,590 

Dan Joko Widodo - Ma;ruf Amin di posisi 39,27 persen. dengan perhitungan suara sebesar 23.665.

Suhaimi (60) salah satu  petani karet warga Dusun Tangkit Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu sempat mengeluh soal harga karet yang terus menurun dari tahun ke tahun  terus turun sedangkan  dan Pemerintah sepertinya tidak peduli dengan kondisi seperti ini", ungkapnya.

(Zainul Abidin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.