News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gubernur Jambi Nyoblos di TPS 14 Telanaipura

Gubernur Jambi Nyoblos di TPS 14 Telanaipura


 The Jambi Times, JAMBI | Gubernur Jambi Fachrori Umar meninjau pelaksanan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Legislatif 2019, Rabu (17/4).

Sebelum meninjau pelaksanaan pemungutan suara, Fachrori terlebih dahulu menggunakan hak pilihnya di 1.TPS 14 RT 10 dan 15 Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Fachrori meninjau pelaksanaan pemungutan suara di: 1.TPS 06 Kelurahan Buluran Kenali, 2.TPS V RT 04 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, 3.TPS 10 Desa Mendalo Darat, dan 4. TPS 02 Desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi.


Usai meninjau pelaksanaaan pemungutan suara, gubernur juga meninjau pusat gudang logistik KPU di Kota Jambi, yakni di Arena Eks MTQ (Taman Rimba).


Dalam peninjauan tersebut, gubernur didampingi oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis AS, Kajati Jambi, Andi Nurwinah, perwakilan dari Danrem 042/Garuda Putih, Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto, perwakilan dari KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, dan beberapa orang kepala OPD terkait atau yang mewakili lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.


Dalam peninjauan tersebut, gubernur menyempatkan untuk berbincang singkat dengan panitia pelaksana di TPS tentang kelancaran pelaksanaan pemungutan suara serta tantangan yang dihadapi. Gubernur mengapresiasi partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih (hak suara) dalam Pemilu ini dan berharap partisipasi keikutsertaan masyarakat dalam Pemilu, tinggi. Terkait penyelenggaraan Pemilu, Fachrori berharap agar pihak penyelenggara, KPU dan Bawaslu serta seluruh jajaran bisa melaksanakan Pemilu sebaik-baiknya, dan semua masyarakat yang memiliki hak pilih, terlayani dengan baik.


Selanjutnya, gubernur menekankan dan mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Provinsi Jambi, agar suasana Provinsi Jambi tetap kondusif dalam melaksanakan pembangunan. “Mudah-mudahan masyarakat kita aman tenteram,” ujar gubernur.


Terkait adanya beberapa TPS yang belum bisa melaksanakan pemungutan suara karena banjir di beberapa tempat, seperti di Sei Lincah dan di Alam Barajo, gubenur mengatakan bahwa hak masyarakat untuk memilih harus difasilitasi dan untuk itu akan tetap dilakukan pemungutan suara pada Kamis (18/4), dan berharap agar pelaksanaannya lancar, aman, tertib, dan damai.


Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis mengatakan, kondisi di Provinsi Jambi aman. “Dari laporan Kapolres, Dandim dan seluruh anggota di lapangan sampai saat ini situsai aman. Beberapa TPS ada yang kekurangan kertas dan kotak suara, namun semua bisa ditangani oleh KPU,” ujar Muchlis.


Muchlis menyatakan, jumlah personil kepolisian dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Jambi 4.989 orang, dan TNI yang back up Polri 1.500 orang. (ADV).



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.