News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wujudkan Polri yang Promoter, Kompolnas Beri Arahan dan Motivasi

Wujudkan Polri yang Promoter, Kompolnas Beri Arahan dan Motivasi



The Jambi Times, BATAM | Kompolnas kunjungi Polresta Barelang untuk memberikan arahan dalam upaya mewujudkan Polri yang Promoter.

Pada kesempatan tersebut, Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi menyampaikan pencapaian - pencapaian positif yang sudah diraih oleh Polri. Termasuk prestasi Polri dalam mengemban misi internasional di bawah bendera PBB (UNPOL). Baik yang bertugas di Haiti, Sudan dan Sudan Selatan, Bertempat di aula Mapolresta Barelang - Batam, pada hari Kamis (21/3)

Namun demikian, Dede juga menyampaikan hal - hal yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan. Memang tidak ada yang sempurna, tetapi selalu memiliki kesempatan untuk terus memperbaiki. 

Dede mengatakan agar Polri bisa menjadi motivator bagi diri sendiri dan orang lain. Untuk bisa mengajak publik menjadi entitas masyarakat yang baik, maka kita di waktu yang bersamaan harus mampu memberi keteladanan. Memang semua tidak bisa dilakukan "sim salabim" alias langsung jadi, melainkan ada proses dan tahapan yang harus dilalui. Ujar Dede.

Soliditas, Kreativitas dan Sinergitas akan menjadi kata kunci. Pelihara terus soliditas internal antar seluruh satwil dan satker dengan menjalin komunikasi dan koordinasi yang intens. Kemudian kembangkan model berfikir dan bertindak yang kreatif agar tidak mengalami kebuntuan saat berhadapan dengan kesulitan dan keterbatasan. Selanjutnya tingkatkan terus sinergitas dengan seluruh institusi terkait, toga, tomas dan todat. Rangkul semua lapisan masyarakat dan ajak dialog jika terjadi perbedaan pandangan. Kita semua sesama anak bangsa adalah saudara sendiri. 

Demikian harapan Dede yang selama selalu memotivasi Polri agar bekerja lebih baik dan lebih baik lagi. Sigap dan waspada dalam situasi kritis, trengginas dan gesit dalam situasi aman.  Jangan pernah lengah dalam situasi tenang, dan jangan pernah menyerah dalam situasi tegang. Ungkap Dede sang Motivator mengakhiri motivasinya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.