News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Uma Kecam Keras Terkait Penembakan Brutal Umat Muslim di Selandia Baru

Uma Kecam Keras Terkait Penembakan Brutal Umat Muslim di Selandia Baru


The Jambi Times, JAKARTA | Anggota DPD RI asal Aceh  Sudirman alias Haji Uma mengecam keras terhadap penembakan brutal umat muslim di Masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/03/2019) pukul 13:45 waktu setempat.

Dalam kejadian tersebut  kurang lebih 41 orang tewas dan 7 lainnya di masjid kedua di pinggiran Linwood yang berdekatan,

dan 48 lainnya luka serius di dua masjid di Selandia Baru, penembakan yang terjadi saat shalat jumat berlangsung.

Haji Uma mengecamkan keras terkait kejadian tersebut dan meminta Indonesia untuk memberikan perhatian serius terhadap peristiwa tersebut.

“Pemerintah dan masyarakat Indonesia harus memberikan perhatian penuh terhadap peristiwa ini, karena kejadian ini adalah bentuk terorisme yang telah membunuh orang-orang yang tidak berdosa,” kata Haji Uma.

Haji Uma juga ikut bela sungkawan atas kejadian tersebut yang menewaskan kurang lebih 49 orang yang tak berdosa dimana dalam insiden tersebut juga ada 2 WNI  yang menjadi korban penembakan tersebut.

Beliau mengajak Umat seluruh islam untuk bangkit dan melakukan perlawanan terhadap pelaku terorisme terhadap umat Islam dan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa untuk mereka dan mengawal kasus ini sampai tuntas.

“Ini adalah bentuk Terorisme yang telah membunuh orang tak berdosa kita wajib memanjatkan doa di Seluruh Dunia kepada para syuhada ini. Karena ini duka Umat Islam dan Ini harus kita kawal bersama-sama untuk mendapatkan dan melumpuhkan komplotannya Teroris tersebut yang telah membunuh umat muslim yang tak berdosa yang lagi menunaikan ibadah shalat Jumat, ” Ungkap Haji Uma.

Pemberita: Muhammad
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.