Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Bupati dan Gubernur Beri Nama Harimau di Hari Bakti Rimbawan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, MUAROJAMBI | Bupati Muaro Jambi Masnah Busro  dan Gubernur Jambi Fachrori Umar menghadiri acara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke 36.Bertempat di komplek Perumahan Citra RayaCity, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Sabtu pagi (23/3/2019).

"Peran Rimbawan dalam melestarikan hutan sangatlah penting, karena kelestarian ekosistem hutan sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia, berbagai satwa dan tumbuhan,"ungkapnya Bupati Masnah.

Lanjut dikatakan Masnah,"Rimbawan adalah orang-orang yang berprofesi dalam bidang kehutanan".,

Tugas sebagai Rimbawan sangatlah berat dan penuh resiko, tapi resiko akan menjadi kepuasan yang sebanding jika tugas yang dilaksanakan mampu menghasilkan yang terbaik untuk hutan dan rakyat".

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan hutan. Kelolalah hutan dengan penuh tanggung jawab dan jagalah lingkungan kita agar tetap sehat,” terangnya.

Selain itu diharapkan Bupati,dengan peringatan hari Bakti Rimbawan ke 36 diharapkan seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Muaro Jambi untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

"Harapan kita masyarakat bisa berupaya untuk sama-sama menjaga lingkungan, dan hutan. Jangan lagi melakukan penebangan pohon justru upayakan untuk melakukan penanaman hutan kembali,"pungkasnya.

Usai acara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36, Masnah dan Fachrori melakukan penanaman bibit tanaman dan pelepasan satwa liar bersama Gubernur Jambi yang didampingi oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro 

Kemudian pemberian nama satwa liar Harimau Bujang, Kulup dan Supik oleh Gubernur Jambi, setelah itu, lauching ekspor perdana minyak kepayang produk dari KPHP Limau unit VII-Hulu Sarolangun UPTD Dishut Provinsi Jambi. 

Minyak kepayang berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian hutan di Provinsi Jambi. 

Reporter: Feriansyah
Loading...
loading...