Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Begini Kondisi Rehanu Zakiah

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, ACEHTIMUR | Rehanu Zakiah (2) balita dari keluarga kurang mampu di Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur  sudah setahun menderita gizi buruk. Anak dari pasangan Rohana (40) dan Abu Bakar (55) itu sangat membutuhkan bantuan dermawan.

“Rehanu Zakiah anak dari keluarga kurang mampu, rumah mereka dibangun oleh keluarganya di atas tanah negara, karena pasangan tersebut belum memiliki tanah pribadi,” ujar seorang tokoh masyarakat Nurussalam, Ilyas Ismail kepada Lensawarga.Com  Rabu (13 Maret 2019).

Mengetahui hal tersebut, Ilyas bersama Keuchik Teupin Pukat, Nasrul langsung merujuk anak tersebut ke Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Aceh Timur, untuk mendapatkan penanganan medis. Selama ini, kata Ilyas, pemerintah desa Teupin Pukat tidak mengetahui balita dari keluarga kurang mampu itu menderita gizi buruk.

“Pasangan tersebut tercatat sebagai warga Teupin pukat, namun selama ini mereka tinggal di Aceh Utara, sehingga pemerintah Desa Teupin Pukat tidak mengetahui adanya balita warga desanya itu menderi gizi buruk,” tutur Ilyas.

Keuchik (Kepala deswa) Teupin Pukat, Nasrul membenarkan, orang tua Rehanu Zakiah tergolong keluarga kurang mampu, sehingga sangat membutuhkan bantuan dari dermawan untuk biaya pengobatan ke Banda Aceh.

“Untuk biaya pengobatan ditanggung pemerintah, namun untuk biaya makan dan biaya lainnya keuarga itu tidak memiliki biaya, sehingga kita sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban mereka,” harap keuchik.

Pemberita: Muhammad
Loading...
loading...