Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Fasha : “Saya ingin mendedikasikan tujuan hidup sebagai ibadah.”

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times, JAMBI |  Semulianya manusia adalah yang paling banyak membawa manfaat bagi sesamanya. Prinsip tersebutlah yang selalu menjadi pedoman hidup yang terus dipegang teguh oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME.

Memang jauh sebelum menjadi Wali Kota Jambi, Fasha telah berkomitmen untuk tidak mengambil gajinya selama menjabat sebagai Wali Kota. Gaji tersebut didedikasikan untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Janji tersebut terus konsisten dijalani olehnya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir hingga memasuki periode ke 2 kepemimpinannya.

Setiap awal tahun, Fasha secara simbolis rutin melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan biaya sekolah (SPP) kepada siswa sekolah tidak mampu yang ada di Kota Jambi. Di tahun 2019, diawal periode keduanya ini, Fasha kembali melakukan kegiatan sosial tersebut untuk 213 siswa dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Penyerahan yang berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Senin (18/2) tersebut, dihadiri sejumlah siswa, orangtua dan kepala sekolah.

Dihadapan para siswa penerima bantuan, Fasha mengungkapkan motivasi dirinya melaksanakan misi sosial menjadi Wali Kota Jambi.

“Latar belakang saya adalah seorang pengusaha, Alhamdulillah Allah telah menitipkan rezeki yang cukup kepada saya. Namun saya tidak bisa berbuat lebih lagi jika hanya menjadi pengusaha. Oleh karena itu, dengan menjadi seorang Wali Kota, saya ingin mendedikasikan tujuan hidup sebagai ibadah, mencurahkan tenaga, pikiran dan materi untuk lebih banyak lagi bagi kemaslahatan masyarakat Kota Jambi,” jelas Fasha.

Fasha menambahkan, gaji yang tidak pernah di ambilnya tersebut, disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial, diantaranya pendidikan, sosial, kesehatan, bahkan membantu bedah rumah.
Fasha juga menjelaskan bahwa Pemkot Jambi dibawah kepemimpinannya telah menginisiasi berbagai program pro rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Terutama di bidang pendidikan, Wali Kota Fasha telah menggratiskan beberapa sekolah swasta di Kota Jambi. Tidak hanya itu, selain menggratiskan biaya sekolah, bantuan peralatan sekolah, tas, pakaian, dan sepatu pun diberikan kepada siswa tidak mampu.

Dirinya berharap agar gajinya sebagai walikota Jambi terus meningkat. Karena seiring dengan kenaikan gajinya, maka akan semakin banyak masyarakat Kota Jambi yang bisa menerima manfaat tersebut.

“Doakan saja gaji Walikota naik ya, supaya lebih banyak warga yang bisa menerima manfaat dari hasil gaji ini,” pungkas Fasha.

Sementara Sumiati orang Tua yang anaknya mendapat bantuan beasiswa sangat berterimakasih kepada Walikota Jambi. Sebagai Ibu rumah tangga dirinya sangat bersyukur bisa mendapat bantuan terebut.

“Karena dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi biaya untuk membayar SPP. Tinggal kita fikir untuk biaya sekolah seperti buku dan alat tulis,” katanya.

Ia mendoakan agar Walikota Jambi Syarif Fasha dimurahkan rezekinya dan selalu diberi kesehatan.
“Terimaksih pak sudah membantu orang susah seperti kami,” pungkasnya.

Acara penyerahan bantuan biaya pendidikan bagi siswa-siswi di Kota Jambi tersebut, turut di hadiri Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, Ketua DWP Kota Jambi, Kepala Sekolah penerima bantuan dan orang tua serta siswa penerima bantuan. (ADV HMS)
Loading...
loading...