Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Romi Pertanyakan Komitment Petrochina

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times, MUARASABAK | Pada saat kunjungan SKK Migas bersama jajaran Tim BPK RI ke Tanjung Jabung Timur Pada Kamis (7/2) di Kediaman Dinas Bupati Sempat terjadi ketegangan.

Pasalnya, Bupati Romi Hariyanto yang mendapat giliran bicara, tanpa sungkan mengungkapkan sejumlah kekecewaannya pada PertoChina sebagai pengelola Blok Jabung. 

Menurut Romi Hariyanto , sikap petrochina sering lalai prosedur. Bahkan sejumlah komitment perusahaan eksplorasi migas itu tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya. Romi mencontohkan mandeknya rencana pembangunan hutan kota. Padahal program itu sudah diresmikan oleh Plt Gubernur Jambi pada Agustus tahun lalu. Begitu juga soal permintaan Romi agar Petrochina dapat mempertimbangkan penerimaan karyawan putra - putri Tanjabtim. “Saya rasa yang kita minta tidaklah berlebihan, masa untuk slot pekerja kasar saja harus mendatangkan orang luar. Mana kepedulian Petro pada daerah ini,”kata nya

Romi juga menyesalkan ketaatan prosedur administrasi Petrochina terhadap sejumlah aturan. Dia mencontohkan soal perijinan Amdal yang terkesan diabaikan. Juga transparansi pengelolaan limbah.
Sementara soal dukungan terhadap kegiatan Petrochina di Tanjabtim, Romi memastikan Pemkab bersama masyarakat Tanjabtim mendukung penuh. Hanya saja, harapnya, hendaknya Petrochina juga punya kepatuhan yang baik. 

Kedepan Romi berharap Petrochina dapat memperbaiki sikap dan perhatiannya pada kepentingan warga Tanjabtim. Kepada jajaran SKK Migas, Romi bahkan meminta agar dibuka ruang untuk pemanfaatan CSR dapat menyentuh kebutuhan infrastruktur seperti jembatan dan jalan. Keduanya penting lantaran saat ini masih cukup banyak akses transportasi terhambat akibat minimnya jalan dan jembatan.

SKK Migas merespon dengan baik masukan Dari Bupati Tanjung Jabung Timur  Romi Hariyanto
Kepala SKK Migas Dwi Soecipto mengatakan, Bupati Tanjung Jabung Timur membwri masukan yang aangat baik nagi  SKK Migas Dan Petrochina untuk Menjalahkan program Dan mengambil langkah yang tepat 

Kepala SKK Migas Berjanji Program CSR nantinya dapat di manfaatkan untuk pembangunan Infrastruktur dan juga pembangunan jalan

Menurut Dwi, tentu nya itu semua akan berkaitan dengan program kepedulian lingkungan bersama kontraktor yang berada di wilayah kerja.

" terkait hal itu kita akan bicarakan lagi lebih lanjut, kalau tidak sekaligus tentu ada yang menjadi skala prioritas, mana yang akan kita pilih tahap awal. Dan selanjut nya tentu dengan kordinasi bersama pak Bupati" Ujar nya.

Semantara itu Direktorat Jendral (Dirjen) Migas Kementerian ESDM Joko Suiswanto menyebutkan, bahwa pihak sangat mendukung kebijakan pemerintah dan Program  operasional petrochina
Dimana dengan kehadiran petrochina di kalangan masyarakat dapat membantu dan mengembangkan masyarakat di kabupaten tersebut salah satu yang paling utama adalah mengembangkan infrastruktur daerah perbaikan jalan dan jembatan. 

Rencana pertemuan lanjutan sendiri dipastikan dalam minggu depan ini.
Kunker BPK bersama SKK migas dan Petrochina ke kediaman bupati itu sebenarnya acara dadakan. Romi mendapat kabar rencana kunjungan itu persis pagi harinya. Namun karena para tamunya adalah para pengambil kebijakan terkait pengelolaan migas di Tanjabtim, Romi memanfaatkan moment itu untuk menyampaikan apa yang selama ini dikeluhkan Pemkab dan warga Tanjabtim.

Reporter: Husin Armando
Loading...
loading...