News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Medco E dan P Malaka Dukung Pelajar Aceh Ikuti Olimpiade

Medco E dan P Malaka Dukung Pelajar Aceh Ikuti Olimpiade



The Jambi Times, ACEHTIMUR | Berkat dukungan dari PT Medco E & P Malaka, Siti Mawaddah, siswi kelas XII Madrasah Aliyah di Dayah Yapena Arun, Lhoksumawe, telah mengikuti Southeast Asian Mathematical Olimpiad (SEAMO) di Singapura pada 19 - 20 Januari 2019. 

Dukungan ini membuktikan komitmen Perusahaan tersebut dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di wilayah kerjanya. 

“Rasanya bahagia sekali, saat anak kami bisa melaju ke pertandingan Olimpiade internasional di Singapura, walau akhirnya hanya mendapatkan penghargaan Merit,” ujar Ibnu Sadan orang tua Siti, yang turut mendampingi  anaknya selama proses Olimpiade berlangsung di Singapura. Kamis 30 Januari 2019

Dikatakan, Siti Mawaddah terlihat bahagia bisa mengikuti Olimpiade ini berkat dukungan dari Medco E & P Malaka. Selain itu, Siti juga merasa senang mendapat pengalaman bersama siswa-siswa lain dari berbagai negara.

“Ini adalah bukti komitmen Medco E & P Malaka dalam hal memajukan pendidikan di lingkungan sekitar wilayah kerja operasi.

Kami akan terus mendukung kegiatan ini dan juga mendorong kemandirian siswa-siswi untuk terus meningkatkan prestasi mereka baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional, “ ujar Susanto, General Manager Medco E&P Malaka saat memberikan bantuan kepada Siti Mawaddah menjelang mengikuti ajang Southeast Asian Mathematical Olimpiad (SEAMO). 

Sebelumnya, pada Oktober 2018, Siti Mawaddah yang berasal dari Desa Blok A sekitar wilayah kerja Medco E & P. 

Siti telah mengikuti dua lomba berbeda di tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Banda Aceh. Siti Mawaddah lolos dengan predikat Gold. Hal ini memberanikan dirinya untuk melanjutkan perjuangan mengikuti lomba selanjutnya, demi mengharumkan nama bangsa di luar negeri. 

Reporter: Rais Azhary

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.