close
Iklan HUT Tanjab Timur ke 20 tahun 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Ketum RTIK: Pertama di Indonesia Gubenrur Jambi Hadiri Pengukuhan RTIK

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times, JAMBI |  Gubernur Jambi Fachrori Umar mengukuhkan 48 orang relawan Pengurus Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Wilayah Jambi Masa Bakti 2018 - 2022 dan membuka Seminar Nasional Jambi Menuju "SMART PROVINCE" di Era Industri 4.0 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (25/02/2019). Gubernur berharap serta berpesan agar Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) turut memangun daerah dan negara melalui pemberian informasi yang edukatif kepada masyarakat.


Diantara pengurus RTIK yang dikukuhkan, Ketua Umum RTIK Wilayah Jambi Dr.Setiawan Assegaf, Sekretaris RTIK Kurnabudi, M.Kom dan anggota lainnya.



Fachrori mengatakan, relawan TIK merupakan sekelompok orang yang mengerti dan displin dalam ilmu komunikasi maupun sistem informasi. "Tugas kita di sini ikut bersama pemerintah memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat akan dampak dan kemajuan globalisasi dan perubahan teknologi yang sangat cepat. Pengetahuan TIK merupakan persyaratan mutlak dalam era pembangunan saat ini," kata Fachrori.


Lebih lanjut, Fachrori mengemukakan, salah satu kekuatan negara-negara maju adalah teknologi informasi sebagai alat publikasi dan informasi untuk mendorong percepatan pembangunan. "Kita harus memacu kebijakan pembangunan dalam upaya memperkuat kemampuan sumber daya manusia yang berdaya saing, terutama dalam pemanfaatan teknologi dan informatika serta mendorong Provinsi Jambi menuju Smart Province Era Revolusi Industri 4.0," lanjut Fachrori

"Tularkan kemampuan teknologi informatika kepada masyarakat terutama kepada genersi muda sebagai penerus bangsa," ungkap Fachrori.




Sementara itu, Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Slamet Santoso  menyatakan, sebentar lagi masyarakat Indonesia dapat menggunakan internet dengan kecepatan tinggi. "Jadi saat ini penggunaan teknologi informasi sudah menjadi keniscayaan," ujarnya.


Menurutnya, guna mengantisipasi berita hoaks, RTIK merasa terpanggil untuk mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. "Kita memerlukan semua pihak untuk mendukung memerangi yang namanya hoaks, untuk itu kita perlukan informasi yang jelas, generasi muda inilah nantinya yang akan meluruskan berita yang tidak jelas," ucapnya


Slamet Santoso mengemukakan, pengukuhan RTIK Jambi merupakan yang paling istimewa karena langsung dihadiri oleh Gubernurnya. "Kenapa saya bilang istimewa karena langsung dihadiri oleh Gubernur Jambi Bapak Fachrori Umar, ini artinya Provinsi Jambi betul-betul serius menghadapi kemajuan teknologi informasi," katanya.


Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang, MMA menyampaikan, RTIK merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat independen atau mandiri yang berdasarkan pada pengembangan pengetahuan dan keterampilan atau ilmu di bidang teknologi informasi dan komunikasi. "Relawan TIK Indonesia telah dirintis sejak tanggal 9 Desember 2018 yang anggotanya terdiri dari perguruan tinggi dan masyarakat yang peduli dengan informasi dan komunikasi, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan visi masyarakat Informasi Indonesia," jelasnya.


“Pengukuhan ini dihadiri mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang berada di Jambi dan masyarakat, berjumlah lebih kurang 400 orang, sekaligus dilanjutkan dengan seminar dengan tema "Jambi Menuju Smart Province di Era Industri 4.0,” tambah Nurachmat. (ADV HMS).

Loading...
loading...