News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sekda Ikuti Jalan Sehat BMKJ Jabodetabek

Sekda Ikuti Jalan Sehat BMKJ Jabodetabek

JAKARTA | Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto  meleoas dan mengikuti Senam dan Gerak Jalan Sehat dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Jambi bersama Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) se Jabodetabek, bertempat di halaman parkir Kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jln. Medan Merdeka Barat No 17, Jakarta, Minggu (13/01/2019) pagi.

Dalam arahannya, Sekda berharap sekaligus menekankan agar masyarakat Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang, dan Bekasi) tetap berkontribusi membangun daerah asal, Provinsi Jambi.
Sekda mengemukakan, seperti kalimat bijak mengatakan, mens sano in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ini dapat diartikan bahwa meskipun tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat. "Untuk itu, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menjaga jiwa kita. Hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat kita dapat menjalankan tugas dalam pembangunan bangsa dan negara," kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, setiap hari semua disibukkan dengan tugas-tugas rutin yang banyak menuntut konsentrasi, keseriusan dan kesungguhan, terkadang karena kesibukan, sebagian sampai lupa kebutuhan jasmani, meski sekedar untuk berolahraga santai, padahal tugas-tugas yang begitu berat sangat membutuhkan kesiapan dan kesehatan tidak saja dari sisi mental, tetapi juga fisik.

Sekda sangat mengapresiasi Senam dan jalan santai yang di prakasai oleh BMKJ." Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi kegiatan Senam dan Jalan Santai diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi yang berada di perantauan agar dapat bersatu padu dalam membantu provinsi jambi dalam pembangunan, kedepannya senam dan jalan santai diharapkan lebih banyak lagi menurut data BMKJ, warga jambi yang berada di jakarta lebih dari 10.000 KK," tutur Sekda.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Sumatera Selatan Jimly Asshiddiqie menyampaikan ucapan selamat kepada Provinsi Jambi, dalam usianya telah mencapai 62 diharapkan lebih maju lagi kedepannya. Ia mengemukakan, Jambi kaya dengan sumber daya alam, seperti  hasil pertanian, perkebunan, objek wisata, budaya dan wisata alam, tetapi butuh ekspose yang luas dari masyarakat. “Sebagai orang Jambi, harus banyak membawa orang luar atau mencarikan investasi asing di Jambi,” kata Jimly.

"Selama ini, Provinsi Jambi dan Sumatra Selatan hampir tidak ada perbedaan, kita adalah sama, diharapkan saling mendukung dalam pembangunan agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," pintanya.

"Jambi dan Sumatera Selatan dulunya mempunyai sejarah yang besar sebagai peradaban pusat kerajaan Sriwijaya yang kuat sebelum adanya kerajaan besar di Pulau Jawa. Diharapkan kedepannya Jambi dan Sumatra Selatan terus bersatu dalam peningkatan pembanguanan," tutup Jimly.

Ketua Umum BMKJ Jakarta, Zainal Abidin menyampaikan, selama ini BMKJ terus melakukan kegiatan untuk mengangkat kebudayaan serta memperkenalkan khas Jambi seperti batik, kuliner Jambi dan memperkenalkan taman wisata yang berada di Provinsi Jambi," ujar Zainal.

"Kami mohon bantuan pendanaan dari APBD Provinsi Jambi untuk BMKJ dalam membantu promosi Provinsi Jambi di berbagai bidang di Jakarta ini," tambah Zainal.

Usai senam dan jalan santai, Sekda memotong tumpeng dan menarik undian grand prize. Turut serta pada kesempatan ini, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ahmad Bastari, tokoh masyarakat Provinsi Jambi yang berdomisili di Jabodetabek, serta para undangan lainya. (Adv hms).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.