Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Rambutan Asal Lala Pidie Banjiri Kota Panton Labu

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, ACEHUTARA | Buah rambutan asal Desa Lala Kecamatan Mila Kabupaten Pidie membanjiri kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara , buah rambutan tersebut sangat laris di kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara karena harganya yang cukup ekonomis.

Abdullah Areh (45) pedagang rambutan yang berasal dari Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie,Rabu (30/1) mengatakan pada awak media ini, rambutan cukup laris di kota Panton Labu dalam satu hari penghasilanya mencapai Rp1,5 juta, sedangkan untung bersih yang diperoleh Rp300 ribu hingga Rp400 ribu, harga rambutan saat ini masih stabil.

"Harga rambutan awal musim masih bertahan namun bila panen sudah serempak rambutan tersebut akan melimpah sehingga harga terus bergerak turun, harga rambutan sekarang bervariasi dari Rp5.000 hingga Rp8.000 tergantung kualitas rambutan tersebut," katanya.

Dia menuturkan, pada awal musim rambutan harga masih terkendali, namun bila terjadi panen di setiap daerah dikhawatirkan oleh pedagang harga akan murah, sehingga sulit mendapatkan untung.
Untuk saat ini masih bisa diandalkan penghasilan dagang rambutan. "Pedagang yang berpengalaman pasti akan memanfaatkan awal musim rambutan karena harganya masih lumayan bagus, namun mencari rambutan harus sabar selain sulit pemiliki pohon rambutan masih jual mahal," katanya.

Dia menambahkan, harga rambutan dari Desa Lala Kabupaten Pidie masih murah meskipun jarak ke kota Panton Labu bisa dikatakan jauh.

Syarifah seorang pembeli mengaku, harga rambutan masih murah di kota Panton Labu yang satu ikat kurang dari Rp10.000, sehingga dapat terjangkau oleh semua kalangan.

"Buah rambutan dari Desa Lala Kabupaten Pidie cukup murah dan terjangkau selain itu keluarganya menyukai buah rambutan tersebut, karena rasanya manis serta mengandung banyak vitamin," katanya.

"Rambutan dari Desa Lala Kabupaten Pidie rasanya cukup manis selain itu buah dan biji mudah dikelupas berbeda dengan rambutan yang ditanam dihalaman rumahnya, rasa asam terus buah susah dipisahkan,jadi keluarga jarang ada yang makan," katanya.

Dia menambahkan, buah rambutan baru terlihat dikota Panton Labu paling sekitar satu minggu,karena masih awal musim harganya masih bagus,namun bila sudah melimpah sekali harga rambutan tersebut terus turun paling sekitar Rp4000/ikat.

Sementara itu, Usman pedagang rambutan dipasar buah kota Panton Labu mengaku,harga rambutan dipasar buah kota Panton Labu masih cukup tinggi karena jarak dari pemasok buah rambutan tersebut lumayan jauh sehingga biaya transportasi mahal.

"Harga satu ikat rambutan Rp10.000 hingga Rp12.000 namun harga tersebut akan terus turun bila buah asal desa Lala Pidie itu melimpah, paling sekitar dua bulan kedepan biasanya harga sudah turun," katanya.

Reporter; Muhammad
Editor: Zainul Abidin
Loading...
loading...