Wali Kota Jambi

Gubernur Jambi

Selamat Idul Fitri 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Keuchik Dua Periode Peraih Predikat Desa Terbaik Tingkat Kabupaten

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
ACEHUTARA | Tepat Jam 9:30 Mukhtar Usman atau yang biasa di sapa Keuchik Adek,berakhir masa jabatannya sebagai seorang Keuchik (kepala desa) GampoengTanjung Minjei Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

Lantas apa yang akan dilakukan Mukhtar Usman setelah tidak lagi menjadi orang nomor satu di desa Tanjung Minjei.

Keuchik dua periode itu mengaku, setelah mengakhiri masa baktinya, ia akan menjadi Masyarakat biasa. “Saya akan jadi Masyarakat biasa,” ujar Mukhtar ketika ditanya awak media ini selepas acara pelantikan Keuchik yang baru di Gedung Serbaguna Kecamatan Madat, Selasa (8/1).

Mukhtar Usman mengungkapkan, selepas masa jabatannya sebagai Keuchik berakhir, tentu dirinya akan menjadi warga biasa. “Dengan menjadi pengamat saya bisa memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan di desa Tanjung Minjei. Bahkan tidak tertutup kemungkinan mengamati sosial, politik, dan ekonomi,” katanya.

Seperti diketahui, Mukhtar Usman yang lahir di Tanjung Minjei pada.10/10/1964 merupakan Keuchik  yang menjabat selama dua periode, periode pertama 2006-2012.dan periode terakhir2012-2018

Karier politiknya tidak lepas dari latar belakang pendidikan yang ia jalani selama di perguruan tinggi, yaitu jurusan sosial politik (Sospol).

Karier Mukhtar Usman  ia sempat menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur dan berbagai organisasi lainnya . Perlahan namun pasti, karier Mukhtar mulai merangkak naik.

Berbagai jabatan di dunia politik pernah ia duduki hingga akhirnya melenggang ke kursi  Keuchik (Kepala Desa) .

Beberapa catatan prestasi Mukhtar Usman selama memimpin desa Tanjung Minjei diantaranya, mendapatkan desa terbaik sekabupaten Aceh Timur,membangun infrastruktur desa,membangun gedung serbaguna yang bersumber dari dana desa gunanya untuk keperluan masyarakat kalau ada acara seperti Pesta Perkawinan,hajatan,sunat rasul  dan membangun sebuah ruko dari sumber anggaran dana desa dalam bentuk BUMG (Badan Usaha Milik Gampoeng/ Desa) dan lain-lain.

Sebelum awak media ini meninggalkan kediaman Mukhtar Usman,harapan Beliau pada Keuchik yang baru dilantik untuk menjalankan program desa Inovasi desa,pungkasnya.

Loading...
loading...