News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Haul Akbar Pangeran Wirokusumo Dihadiri Wakil Walikota Jambi Maulana

Haul Akbar Pangeran Wirokusumo Dihadiri Wakil Walikota Jambi Maulana



KOTAJAMBI |  Wakil Wali Kota Jambi  Maulana hadiri Haul Akbar Al-Habib Sayyid Idrus bin Hasal Aljufri atau Pangeran Wirokusumo bertempat di Masjid Al-Ikhsaniyah Olak Kemang Jambi Kota Seberang (19/01/2019),

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Polresta Kota Jambi, Camat beserta ,unsur Muspika, dan tokoh agama serta masyarakat setempat.

Wakil Wali Kota Jambi  Maulana mengatakan Haul Akbar ini tujuan untuk mengajak umat untuk memperkuat tali silaturahmi, memperbanyak selawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad saw.
Al-Habib Sayyid Idrus bin Hasal Aljufri atau Pangeran Wirokusumo adalah salah satu penyebar agama Islam di Kota Jambi, terutama di kawasan Jambi Kota Seberang pada tahun 1822 Masehi. 
"Beliau juga mendapatkan gelar Pangeran Wirokusumo karena menikahi sepupu dari Raja Jambi Sultan Thaha," sebutnya.

Lanjut dikatakan Maulana,Haul Akbar dikawasan Jambi Kota Seberang memang menjadi salah satu wisata religi unggulan Kota Jambi dan menjadi agenda tahunan yang selalu di dukung penuh oleh Pemkot Jambi.

Sesuai dengan rencana strategis Kota Jambi, kawasan Jambi Kota Seberang akan dijadikan cagar budaya dan kawasan wisata religi di Kota Jambi.

“Kegiatan ini akan berdampak positif, multiplier effect dalam memajukan taraf ekonomi warga setempat. 

UMKM akan tumbuh berkembang demgan baik, masyatakat pun akan menikmati manfaatnya”, terangnya.

Selain itu dikatakan Maulana mengingatkan untuk senantiasa melaksanakan salat lima waktu sehari semalam agar pondasi iman jemaah semakin kokoh.

Reporter: Subhan
Editor: Zainul Abidin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.